Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/08/2021

BNN Sebut Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Jakarta Naik Selama Masa PPKM

Jakarta, Jendelaindo - Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terjadi peningkatan kasus narkoba di Jakarta.

“Sampai bulan Juni kemarin ada indikasi terjadi kenaikan. Banyak penyitaan yang dilakukan petugas polisi dan BNN, termasuk sabu, ganja dan narkoba jenis baru,” ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN (Arman Depari).

Ia menilai kenaikan kasus penyalahgunaan narkoba selama PPKM membuktikan bahwa permintaan barang haram tersebut di tengah masyarakat masih tinggi.

“Artinya kalau pasokan itu naik ada kemungkinan permintaan dari masyarakat naik,” ucapnya.

Ia mengatakan, salah satu modus yang digunakan oleh para pelaku kejahatan adalah dengan memanfaatkan situasi PPKM dengan menyalurkan narkoba menggunakan mobil logistik.

“Pengalaman kita beberapa bulan lalu bahwa sindikat narkoba memanfaatkan situasi lock down dengan menggunakan kendaraan pengangkut logistik diisi dengan narkoba,” tuturnya.

Ia menduga para pelaku peredaran narkoba tersebut menggunakan mobil logistik bahan kebutuhan pokok untuk melewati pos penyekatan PPKM.(Redaksi)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot