Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/08/2021

David Noah Dilaporkan ke Polisi, Diduga Gelapkan Uang Rp1,1 Miliar


Jakarta, Jendelaindo - Kabar mengejutkan datang dari keyboardist band Noah (David). Ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp 1,1 miliar oleh wanita bernama (Lina Yunita).  

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Yusri Yunus) menyebut pihaknya akan memeriksa terlebih dahulu laporan tersebut.

“Saya cek dulu ya,” ucapnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum pelapor (Devi Waluyo) menjelaskan kliennya melaporkan pemilik nama David Kurnia Albert Dorfel pada Kamis (05/08/2021) kemarin. Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

“Sudah dilaporkan yang bersangkutan, semalam,” ujarnya.

Ia menerangkan, awal mulanya sang klien Lina dikenalkan dengan David, yang saat itu sedang mencari dana untuk membiayai proyek pengadaan kapal yang sedang dijalankan perusahaannya.

Singkat cerita, korban akhirnya membantu dan meminjamkan uang dengan perjanjian uang tersebut akan kembali dalam jangka waktu enam bulan, dengan ditambah keuntungan.

“Namun, setelah berjalan, ternyata uang tersebut tidak dikembalikan sesuai dengan perjanjiannya. Cek yang diberikan sebagai jaminan saat kemarin itu kita coba cek ke bank dan rekeningnya ternyata sudah tutup. Kita cek jaminan perusahaan David tersebut juga tutup, jadi tidak ada lagi rekening atas nama PT itu,” jelasnya.

“Total kerugiannya mencapai Rp1,1 miliar,” terangnya.

Selain David, ada nama lain yang turut dilaporkan dalam perkara ini yakni (Yudhi Sulistyono). Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.(Redaksi)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot