JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Diduga Ingin Balap Liar, Polda Metro Jaya Amankan Puluhan Mobil dan Motor

 

Jakarta, Jendelaindo - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan puluhan unit mobil dan motor dari para pemuda, yang diduga hendak melakukan aksi balap liar di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin dan Senayan, Jakarta Pusat.

“Ada sekitar 25 unit kendaraan dari mobil dan motor yang kita sita,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo).

Penindakan terhadap sekelompok pemuda tersebut dilakukan oleh jajaran Satuan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat (06/08/2021) pukul 01.30 WIB, saat tengah berpatroli di kawasan Sudirman-Thamrin dan Senayan.

“Indikasinya itu mereka hendak melakukan aksi balapan liar, karena mereka berkumpul membawa kendaraannya di malam hari,” jelas Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya (AKBP. Jhoni Eka Putra).

Lebih lanjut, 25 kendaraan tersebut terdiri dari 20 unit mobil dan 5 kendaraan roda dua. Di antara puluhan pemuda yang diamankan, 18 diantaranya tidak memiliki SIM dan 7 lainnya tidak memiliki STNK.

“Kendaraannya saat ini ditahan untuk mengantisipasi agar tidak terulang kembali aksi balap liar. Kalau mau ambil, mereka harus menyelesaikan proses tilangnya terlebih dahulu,” tukasnya.

Dalam hal ini, sekelompok pemuda tersebut dipersangkakan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 281, Pasal 288 dan Pasal 297.(Redaksi)

Lebih baru Lebih lama