JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Calon Penumpang Bus di Terminal Tanjung Priok Wajib Tunjukkan Surat Vaksin

 

Jakarta, Jendelaindo - Awak bus dan juga seluruh calon penumpang di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara diwajibkan untuk menunjukkan kartu sertifikasi vaksin Covid-19. Bila belum divaksin, maka pengelola terminal tersebut akan mengarahkan sleuruh calon penumpang untuk melakukan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Terminal Tanjung Priok (Muzofar Surya Alam). Ia menjelaskan, dengan adanya aturan ini, pihaknya terus melakukan pengawasan rutin kepada para penumpang dan awak bus yang sudah berada di dalam armada.

“Apabila ada calon penumpang atau awak bus yang tak memiliki sertifikat, maka akan diarahkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu digerai vaksinasi Puskesmas atau Polsek Tanjung Priok,” ungkapnya.

Jika memang ada calon penumpang ataupun awak bus tidak mau mengikuti vaksinasi, maka mereka tidak diperkenankan melakukan perjalanan melalui Terminal Tanjung Priok, dan uang tiket akan dikembalikan 100%.

“Kalau surat-surat nggak lengkap, uang kita pulangkan, penumpang juga diarahkan pulang. Tapi kalau penumpang di atas mobil nanti di periksa, kalau tidak memiliki akan diturunkan,” bebernya.

Ia menambahkan, sertifikat vaksin bukan hanya diterapkan pada penumpang luar kota. Aturan ini juga berlaku bagi calon penumpang dan awak angkutan dalam kota maupun TransJakarta. Untuk calon penumpang angkutan dalam kota diwajibkan untuk memiliki Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

“Kalau untuk dalam kota khusus busway dan JakLingko ada tambahan satu yaitu surat keterangan resgistrasi pekerja. Yang mana menyatakan bahwa orang tersebut dalam kategori masyarakat esensial,” tandasnya.(Hms/Red/Arief Ferdianto)

Lebih baru Lebih lama