JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kadisdik Gayo Lues Gelar Temu Ramah Bersama Belasan Kepsek SD di Dua Kecamatan

Gayo Lues Aceh. Jendelaindo - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gayo Lues, Aceh, menggelar pertemuan bersama belasan Kepala Sekolah Dasar (SD) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Kutapanjang dan Blangjerango.

Temu ramah yang digelar di lokasi wisata Kedah pada Sabtu, 21 Agustus 2021 malam itu, dalam rangka ingin mengetahui secara langsung berbagai persoalan yang dihadapi para guru, dalam menyelenggarakan proses belajar mengajar di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin, menjelaskan, kegiatan malam ini merupakan sebagai bentuk silaturrahmi dinas pendidikan dengan para guru dan Kepala Sekolah yang ada di dua Kecamatan. 

“Kegiatan silaturrahmi ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan ke beberapa Kecamatan. Hal itu dilakukan, agar kami bisa mendengarkan secara langsung, berbagai persoalan yang dihadapi para guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah, sebab, lain Kecamatan tentu persoalan yang dihadapi juga berbeda,” katanya.

Bahkan sambung Kadisdik, dirinya juga ingin mendengarkan secara langsung, terkait pelayanan Dinas Pendidikan Gayo Lues selama ini, terhadap para Kepala Sekolah dan guru, sehingga kedepan pihaknya bisa berbenah dalam menyelenggarakan pelayanan. 

“Kami ingin program Dinas Pendidikan dengan sekolah terus bersinergi, dengan tujuan program yang ada bisa berjalan dengan baik, demi mencapai penyelenggaraan pendidikan yang profesional,” tutur Kasimuddin.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik juga menegaskan, demi memajukan pendidikan di Gayo Lues, dirinya tak gentar untuk mengganti semua Kepala Sekolah, yang tak memenuhi persyaratan dan tidak disiplin.

“Selama sesuai dengan aturan yang ada, saya sedikit pun tak gentar untuk mengganti semua Kepala Sekolah yang tak memenuhi syarat dan tidak disiplin,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Blangjerango, Abdurrahman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan temu ramah di Blangjerango, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gayo Lues. Untuk itu Camat Blangjerango juga meminta pihak Dinas Pendidikan, bisa menerapkan delapan standar pendidikan nasional.

“Kami minta Dinas Pendidikan Gayo Lues bisa melaksanakan delapan standar pendidikan nasional, demi peningkatan mutu pendidikan, walau ditengah Pandemi Covid-19,” pintanya.

Dalam kegiatan temu ramah itu, dialog interaktif juga digelar antara Kepala Sekolah dan pihak Dinas Pendidikan Gayo Lues.

Selain Kepala Dinas Pendidikan, kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Kabid di Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah di dua Kecamatan, Camat Blangjerango, Pengulu Penosan, Babinsa serta tamu undangan lainnya. (DA)

Lebih baru Lebih lama