JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Lanjutan Serbuan Paket Beras TNI-Polri Brebes Bagi Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

Brebes,Jendelaindo – Kodim 0713 Brebes bersama Polres Brebes kembali menyalurkan ribuan paket beras kemasan 5 kilogram untuk warga masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi covid-19. Jumat (13/8/2021).

Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menyampaikan, pihaknya berkolaborasi dengan Polres dan Dinas Sosial Brebes, untuk menyalurkan 7 ton beras yang masing-masing 5 ton (1000 paket) dari Kodim dan 2 ton (400 paket) dari Polres.

“Kita bekerjasama dengan Pemkab melalui Dinas Sosial, membagikan paket beras bagi warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah baik itu BLT, PKH, dan lain-lain sehingga semua bisa merasakan,” terangnya kepada media saat didampingi Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dan Wakilnya Narjo SH, serta Kapolres AKBP Faisal Febrianto.

Untuk sasarannya adalah 5 desa/kelurahan di Kecamatan Brebes, yaitu Limbangan Kulon, Limbangan Wetan, Desa Gandasuli, Kelurahan Pasar Batang, dan Kelurahan Brebes.

Agar bantuan tepat sasaran yaitu warga yang kurang/tidak mampu, benar-benar terdampak PPKM covid-19, dan juga yang sedang melakukan isolasi mandiri covid-19, maka penentuan penerima manfaat berdasarkan data dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa masing-masing.

Dirinya berharap walaupun bantuan belum bisa mengcover seluruh warga yang membutuhkan di 5 desa tersebut, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Haikal Sofyan juga menghimbau kepada masyarakat agar bersedia divaksinasi covid-19, karena itu memang upaya pemerintah untuk menanggulangi covid-19.

Sementara itu Wasripah, salah satu penerima manfaat asal Desa Limbangan Kulon, menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut.

Untuk diketahui, serbuan bantuan sosial saat pemberlakuan PPKM Darurat yang gencar dilakukan oleh TNI-Polri ini, adalah upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan dampak ekonomi pandemi. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama