Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/14/2021

Peringatan Hari Pramuka Berthemakan Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia

 

Tegal, Jendelaindo - Peringatan hari pramuka di masa pandemi saat ini terasa berbeda, karena adanya pembatasan beraktivitas masyarakat terutama di lingkungan sekolah Untuk tidak mengurangi momentum peringatan hari pramuka, SMP Ma’arif NU 03 Tarbiyatut Tholibin menggelar acara upacara peringatan hari pramuka pada tanggal 14 Agustus 2021 dengan sederhana. Terdiri dari Pembina kepramukaan SMP Petugas upacara dan peserta upacara yang dibatasi hanya sebanyak 20 siswa saja.Sabtu (14/08)

Akan tepai tidak lupa pula tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mensterilkan lingkungan menggunakan masker, dan mencuci tangan secara teratur.

Tema yang diusung pada peringatan hari pramuka yang ke 60 kali ini adalah “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia” tema tersebut diambil dari salah satu butir dasa darma pramuka kedua Melalui tema ini Pembina upacara menyampaikan sejarah berdirinya pramuka hingga sampai saat ini melekat didalam bangsa Indonesia. Lebih dari itu bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk mendorong siswa-siswi membentuk karakter kepribadian yang berakhlakul karimah Bagi sekolah yang dibawah naungan pondok pesantren lebih dapat mengupayakan tujuan tersebut Karena didalam pesantren.

Siswa-siswi sudah terbiasa untuk hidup sederhana disiplin dan taat Di pesantren siswa sudah terbiasa diasah terus menerus tentan kepribadian islami Disisi lain pramuka juga menjadi satuan yang membentuk karakter siswa dengan cara menggmebleng kedisiplinan dan ketrampilan lainnya.

Jiwa pramuka menjunjung tinggi kecintaan terhadap lingkungan baik alam maupun sesama manusianya. Sehingga ditengah pandemi saat ini semangat mengamalkan dasa darma pramuka poin kedua sangat penting sekali guna saling menguatkan dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan dilingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar. Alam yang sudah sedemikan rupa perubahannya harus kita sikapi dengan memperhatikan kesehatan diri sendiri dan kepedulian terhadap anggota keluarganya. Masyarakat yang terdampak oleh pandemi harus mendapatkan perhatian lebih dari kita yang mempunyai kemampuan membantunya.

(Wartawan : Teguh)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot