Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, August 5, 2021

Pjs Kepala Desa Prioritaskan Terbentuknya Kepengurusan BUMDes


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - 
Lima tahun masa bakti kepengurusan BUMDes telah habis, sehingga sampai saat ini belum terbentuk kepengurusannya.

Ditemui diruang kerjanya 05/08/2021, Pjs ( Endang Supyan ) Kepala Desa Banjarangsana Kecamatan Panumbangan kabupaten Ciamis katakan, saat ini untuk pembentukan kepengurusan BUMDes sedang di musyawarahkan bersama - sama BPD Desa agar segera secepatnya kepengurusan BUMDes terbentuk.
Untuk dapat diketahui, lanjut Pjs, setelah saya pelajari, laju penyertaan modal awal mulai berdirinya BUMDes  sampai saat ini berjalan dengan maksimal. 

Selain daripada itu, untuk beberapa Desa, terkait badan hukum BUMDes yang selama ini mengacu pada Perdes, khususnya Desa Banjarangsana akan secepatnya di akta notaris kan.

" Tenaga ahli pendamping Desa Kabupaten Ciamis sampaikan, Kementrian Desa RI telah mempunyai program sehingga untuk kepengurusan BUMDes harus segera disampaikan melalui on line ". Kata Pjs.

Saya berharap, setelah terbentuknya kepengurusan BUMDes di Desa Banjarangsana dapat berjalan sesuai peran dan harapan serta bisa juga sebagai guru ekonomi wilayah Banjarangsana. Harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Banjarangsana Joni menambahkan, ketertundaan terbentuknya pengurus BUMDes disebabkan Kepala Desa meninggal dunia. 

Ia sebutkan, saat ini juga akan ditindak lanjuti terkait kepengurusan BUMDes untuk segera dibentuk bersama Pjs Kepala Desa dan BPD.

Ketika terbentuknya pengurus BUMDes,
modal tambahan yang bersumber dari Dana Desa supaya dapat di kelola dengan baik serta dapat berkembang. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman