JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Walkot Tegal Kukuhkan 72 Anggota Paskibra Tahun 2021

Tegal,Jendelaindo - Sebanyak 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tegal dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Senin (16/08/2021) di Ruang Adipura Komplek Balaikota Kota Tegal.

Dihadapan anggota Paskibra, Wali Kota menyampaikan bahwa anggota paskibra yang terpilih adalah putra putri terbaik dan bisa menjadi contoh yang baik.

“Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kota Tegal yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui. Sebagaimana diketahui, Paskibra Kota Tegal tahun 2021 ini istimewa karena terpilih dengan seleksi yang lebih ketat,” sebut Wali Kota.

Seleksi ketat yang dilaksanakan yaitu selain harus memenuhi ketentuan fisik yang telah ditetapkan, Paskibra 2021 juga menjalani swab dan dipastikan negatif Covid-19. Selain itu, ungkap Wali Kota, karena Paskibra adalah sekelompok anak muda yang menjadi contoh bagi anak muda lainnya di Kota Tegal, maka Paskibra 2021 juga sudah divaksinasi Covid-19.

Wali Kota juga meminta kepada anggota Paskibra untuk bisa meneruskan pola hidup disiplin selama menjalani pelatihan dapat diteruskan dalam kehidupan sehari-hari dan mematuhi prokes.

“Saya harap kebiasaan berpola hidup disiplin yang setiap hari dilaksanakan selama masa pelatihan, dapat terus diterapkan dalam kehidupan anak-anakku anggota Paskibra Kota Tegal. Beri contoh yang baik pada keluarga dan teman-teman kalian. Selalu taati protokol kesehatan dengan memakai masker, berperilaku hidup bersih dan sehat, serta ajak orang-orang terdekat untuk mau divaksinasi agar memiliki daya tahan yang kuat terhadap serangan covid-19,” ujar Wali Kota sembari berpesan agar anggota Paskibra Kota Tegal membantu Pemerintah Kota Tegal dalam upaya percepatan vaksinasi dan percepatan penurunan angka penderita Covid-19 di Kota Tegal. 

Sementara itu salah satu anggota Paskibra, Salma Maulidia siswa kelas 11 SMA Negeri 1 Kota Tegal mengaku merasa bangga dan siap untuk melaksanakan tugas sebagai Paskibra dengan sebaik-baiknya.

"Sangat senang sekali dan bangga bisa terpilih dan dipercaya menjadi anggota paskibra, dan kami siap melaksanakan tugas sebagai Paskibra saat pelaksanaan upacara bendera tanggal 17 Agustus 2021 nanti," ucap Salma Maulidia.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Sugeng Pujo, terkait perekrutan anggota Paskibra selain bersurat kepada sekolah juga dalam penilaian melibatkan instansi lain.

"Kita bersurat kepada setiap sekolah setingkat SMA baik swasta maupun negeri di Kota Tegal untuk mengirimkan siswanya menjadi calon Paskibra tingkat Kota Tegal, dan seleksi dilakukan oleh Kesbangpol, TNI POLRI diantaranya unsur kesehatan, kemampuan baris berbaris atau PBB dan tinggi badan," ucap Sugeng Pujo.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama