Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/27/2021

Waspada! Polisi Ringkus Spesialis Copet di Dalam Lift Mal

Jakarta, Jendelaindo - Dua orang pelaku pencurian di dalam lift mal yaitu CS (32) dan RJ (30) hanya bisa tertunduk lesu pasca ditangkap polisi.

Kedua tersangka merupakan spesialis pencurian (copet) di sebuah pusat perbelanjaan.

Terhitung, sudah satu tahun para pelaku melakukan aksi pencurian di dalam mal dan sudah sering melakukan aksi pencurian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Reskrim Kompol Joko Dwi Harsono didampingi Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Akp Niko Purba dan Kanit Resmob Iptu Rizky Ari Budianto mengatakan dalam aksinya, mereka melakukan pencurian secara berkelompok.

“Mereka melakukan aksinya secara berkomplotan, dimana ada pembagian tugas, ada yang mengalihkan dan ada yang beraksi,” ujar Joko Dwi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (25/8/2021).

Atas kejadian pencurian tersebut, polisi melakukan penyelidikan lalu berhasil menangkap kedua tersangka di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat dan di Bogor, Jawa Barat.(Red/Areif/Hms)

“Setelah itu kami lakukan olah TKP, kami kembangkan dengan mengambil rekaman cctv dan memeriksa saksi yang ada. Kami berhasil menangkap dua orang,” jelas Joko Dwi.

Joko Dwi menambahkan, kedua tersangka mengincar barang berharga milik korban seperti ponsel dan barang berharga lainnya.

“Mereka merupakan spesialis (pencurian) pusat perbelanjaan di dalam lift,” papar Joko Dwi.

Adapun, korbannya sendiri merupakan pegiat media sosial atau yang biasa disebut selebgram bernama Vanessa Valencia.

Sementara itu, dari kedua tersangka, polisi mengamankan pakaian yang dikenakan oleh kedua pelaku saat beraksi.

“Tersangka kami kenakan Pasal 362 KUHPidana. Mungkin setelah penyelidikan ada pasal lain akan kita sangkakan karena masih proses penyidikan,” papar Joko.

Dibeeitakan sebelumnya, sepasang copet beraksi di Mal di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Komplotan pelaku tersebut diduga berhasil menyomot sebuah ponsel milik korban.

Aksi kejatahan pencurian ponsel itu viral di media sosial usai akun instagran @kontributorjakarta mempostingnya, Jumat (20/8/2021).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot