JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

AKBP Rahmad Hidayat Pimpin Pengamanan Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal

Tegal,Jendelaindo - Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S memimpin langsung pengamanan tradisi pelarungan Ancak dalam rangkaian kegiatan sedekah laut nelayan Kota Tegal di kawasan Pelabuhan Jongor Tegalsari Kota Tegal, Minggu (05/09/2021).

Sebelum dimulainya acara larung sesaji, Kapolres meminta, agar panitia dan kelompok nelayan selalu waspada serta membatasi jumlah penumpang. Personel TNI Polri turut diterjunkan mengawal  perahu nelayan yang melaksanakan larung sesaji di tengah laut.

Kapolres menyebutkan, sebelum penyelenggaraan upacara sedekah laut, pihaknya sudah melakukan koordinasi  dengan pihak terkait baik Panitia, Pemerintah Kota dan Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kota Tegal. 

Dari koordinasi tersebut, lanjut Kapolres disepakati upacara sedekah laut yang sudah menjadi agenda tahunan di Kota Tegal, pada tahun 2021 ini tetap digelar, namun dengan kegiatan yang lebih sederhana.

"Hal ini dilakukan agar kegiatan upacara tidak sampai menimbulkan kerumunan warga dalam jumlah besar. selain itu upacara yang biasanya diramaikan dengan kegiatan arak-arakan jolen/sesaji, juga ditiadakan,'' ungkap AKBP Rahmad Hidayat.

Kapolres menambahkan tidak hanya pada para nelayan, petugas gabungan Polres Tegal Kota, Kodim, Lanal Tegal dan Stakeholder lainnya juga mengimbau pengunjung dan warga untuk tetap disiplin dan mentaati protokol kesehatan selama kegiatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena masih pandemi, maka harus dilaksanakan secara sederhana oleh masing–masing rukun dan kelompok nelayan, namun tidak mengurangi acara ritual atau acara inti dalam sedekah laut, seperti larungan sesaji," tuturnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama