JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

BAZNAS Cilacap Gelar Kegiatan Khitan Massal dan Pemberian Bantuan Modal Usaha

Cilacap,Jendelaindo - Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menghadiri kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Cilacap dalam rangka Muharram 1443 H sekaligus peresmian Kantor Baru BAZNAS Cilacap yang beralamat di Jln. Jenderal Sudirman, No 42A Cilacap, Kamis (2/9).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Ibu Hj. Tetty Rohatiningsih, Wabup Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si, Sekda Drs. Farid Ma'ruf, ST, MM, Ketua BAZNAS Cilacap Ir. H. Irvan Rahmat,. MM, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, perwakilan warga masyarakat penerima bantuan dan anak anak peserta Sunat Massal.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Ketua BAZNAS Cilacap Ir. H. Irvan Rahmat,. MM mengatakan dalam rangka Muharram 1443 H bertepatan peresmian Kantor BAZNAS Cilacap yang baru, sebagai wujud kepedulian kepada anak anak yatim dan warga tidak mampu, pihaknya menyelenggarakan kegiatan khitan massal dan pemberian bantuan modal usaha kepada warga binaan BAZNAS Cilacap.

"Adapun anak anak yang mengikuti khitan massal sebanyak 60 anak, bantuan ditambah perawatan sampai sembuh ditambah lagi uang saku,  perlengkapan pakaian muslim dan paket sembako. Terkait bantuan sarana usaha, di tahun 2020 kita berikan 217 unit gerobak untuk berjualan, alhamdulillah sampai agustus ini sudah berikan 270 unit untuk warga kurang mampu, dan untuk akhir tahun kami targetnya lebih dari 300 unit," katanya.

Pemberian bantuan santunan anak yatim dan pemberian bantuan modal usaha dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji didampingi Ibu Tetty, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, Kasdim Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Asis dan tamu undangan lainya.

Terkait peresmian  Kantor Baru BAZNAS Cilacap, pihaknya berterimakasih kepada Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji yang telah berperan dalam membantu mewujudkan Kantor BAZNAS Cilacap yang baru yang lebih luas dan nyaman tentunya.

"Kami dari BAZNAS Cilacap mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan pihak terkait lainya, berkat dukungan tersebut hari ini kita bisa meresmikan Kantor yang baru dan semoga bisa dipakai untuk operasional kita," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengapresiasi kegiatan sosial yang diselenggarakan BAZNAS Cilacap, menurutnya BAZNAS Cilacap saat sudah berkembang pesat jauh lebih maju dibandingkan beberapa tahun  silam.

"Terselenggaranya kegiatan sunat masal dan juga pemberian bantuan modal usaha atau sarana usaha kepada masyarakat kurang mampu yang dilakukan secara berkesinambungan telah memberi manfaat yang banyak baik masyarakat. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk mendukung BAZNAS dengan mendonasikan atau menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk zakat," ucap Kasdim.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama