JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bupati Brebes Buka Grand Event Muda Desa

Brebes,Jendelaindo - Generasi muda diharapkan mampu menjadi pemimpin masa depan. Tentu, keterlibatan pemikiran serta ide di berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, ekonomi, sosial, budaya yang muaranya untuk mensejahterakan rakyat harus dituangkan sejak dini. Ini berarti sudah memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka Grand Event Muda Desa di Pendopo, Brebes, Minggu (5/9). 

Bupati mengapresiasi Indonesia Next Leader atas diselenggarakannya Grand Event Muda Desa di Kabupaten Brebes. Langkah ini sebagai isyarat kepedulian untuk menumbuhkan semangat kaum muda dalam menghadapi berbagai tantangan di era digital. Terutama dalam mempersiapkan dirinya menjadi calon-calon pemimpin yang handal dan berkualitas di masa mendatang.

Dikatakan Idza, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar. Setiap wilayah di Indonesia memiliki potensi yang berbeda-beda. Daerah pegunungan memiliki pemandangan yang eksotis, daerah pesisir pantai memiliki pesona laut yang bagus. 

Untuk itu, segudang potensi alam yang membentang luas harus dikelola dengan efisien dan profesional. Karena pemanfaatan potensi setiap sektor bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. 

“Pemuda di setiap daerah harus menjadi garda terdepan untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan,” ujarnya.

Di saat kondisi bangsa dilanda Pandemi Covid-19, peranan pemuda sebagai penggerak dalam pemulihan kondisi bangsa sangatlah dinantikan. Lewat grand event muda desa ini, dapat menghasilkan sosok pemuda-pemuda yang unggul serta berwawasan luas. Sehingga dapat berkontribusi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggali, membangun, dan mengembangkan potensi di daerah masing-masing.

PIC Grand Event Muda Safriko Desna Putra menjelaskan, pemuda berperan penting melakukan gerakan partisipatif untuk pembangunan desa, mempercepat transfer pengetahuan, pengembangan teknologi dan inovasi. Hal ini penting bagi pengembangan desa agar potensi yang dimiliki dapat optimal dimanfaatkan. 

Dalam Lomba Inovasi Muda Desa, keluar sebagai juara 1 event pemuda Desa Kedunguter, Kec Brebes dengan judul Penerapan Teknologi Biodifersity Sampah Organic Berbasis Magot DSS, Juara 2 Desa Pesantunan, Kec Wanasari dengan judul Desa Diginov Pasar Digital, Juara 3 Desa Randusanga Kulon dengan judul Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat Randusanga Kulon Melalui Usaha Kukis Bandeng dan Juara favorit Desa Winduaji, Kec Paguyangan dengan judul Agrinegomicro Bisnis Elix. 

Turut hadir Asisten Sekda bidang Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Asisten Sekda bidang Ekonomi Pembangunan Tety Yuliana, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan drh Ismu Subroto dan permakilan muda desa.
Kegiatan ini juga diikuti muda desa Se Kabupaten Brebes secara daring.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama