JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Mantap, PTMT Brebes Berjalan Sukses

Brebes,Jendelaindo - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Brebes yang dimulai sejak 6 September 2021 berjalan sukses. Sebagaimana yang disaksikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di SMP Negeri 2 Brebes berjalan lancar dan sukses. Idza mengamati aktivitas siswa dan guru dari awal masuk halaman, ruang kelas dan proses pembelajaran. Protokol kesehatan diterapkan secara ketat seperti cuci tangan pakai sabun, pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker, menjaga jarak hingga tidak berkerumun.

Bupati meluncurkan PTMT di SMP 2 Brebes untuk jenjang SD dan SMP Se Kabupaten Brebes dengan pelaksanaan 50 persen total siswa di sekolah yang bersangkutan. Hal ini mendasari Intruksi Gubernur Jawa Tengah nomor 11 Tahun 2021 tentang Implementasi PPKM Covid-19 Provinsi Jawa Tengah dan Intruksi Bupati nomor 3640/2501/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dilevel 3 Covid-19.  

“Ayo kita semangat dan jangan pernah putus asa dalam belajar. Maskernya gunakan, cek suhu tubuhnya, cuci tangan pakai sabun, tidak boleh ada kerumunan, harus selalu jaga jarak. Bawa bekal dari rumah karena kantin tutup. Tekunlah belajar untuk menggapai cita-cita,” seru Idza saat meluncurkan PTMT di SMP 2 Brebes, Senin (6/9).

Idza menjelaskan PTMT akan dipantau dalam satu bulan melalui Satgas di sekolah masing-masing dan dilaporkan secara periodik kepada bupati.

Idza berharap seluruh tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin agar daya tahan tubuh menjadi kuat dan tidak mudah terpapar Covid-19. Untuk vaksinasi pelajar usia 12-18 tahun akan dijadwalkan kemudian kalau vaksin sudah datang. Saat ini masih fokus mengejar ketercapaian vaksinasi lansia dan masyarakat umum. 

Kepala SMP N 2 Brebes Murtado menjelaskan, pihak sekolah sudah siap pelaksanaan PTMT dari siswa, orang tua hingga guru dan TU. “Orang tua dan siswa semuanya sudah mendukung penuh pelaksanaan PTMT,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Sekda bidang Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sutrisno, Kepala Baperlitbangda Edy Kusmartono, Kepala DP3KB sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Sri Gunadi Parwoko, Kalakhar BPBD Brebes Nusyi Mansur, Inspektur Brebes Nur Ari HY, Kepala BKPSDMD Tahronmi dan Kepala Satpol PP Brebes Supriyadi dan pejabat lainnya.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama