Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/07/2021

Forkopimda Cilacap Tinjau Vaksinasi Santri di Ponpes Al Hikmah

Cilacap,Jendelaindo - Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono dalam hal ini mewakili Dandim 0703 Cilacap bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi para santri yang berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP M.Si,  Danlanal Cilacap yang diwakili  Mayor Laut (PM) Wijaya, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Ops  Polres Clp Kompol Bakti Katsar Ali, S. Sos., S.I.K, Kasi Propam Polres Clp IPTU Suharna, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, perwakilan Kementerian Agama Cilacap Banu mutholib, M.Pdi, unsur Forkopimcam Kawunganten dan Pengasuh Pondok Pesantren  Al Hikmah beserta para Santri.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Cilacap  Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si menuturkan pihaknya dari Pemerintah Kabupaten mendukung adanya vaksinasi bagi warga masyarakat termasuk vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren.

"Kita tahu kehidupan di pondok pesantren sangat padat dan aktivitas santri sangat rentan terhadap penyebaran virus covid. Apabila ada satu saja santri yang terpapar tentu akan mudah meluas penyebaranya. Untuk itu dengan adanya vaksinasi bagi santri ini akan memperkuat imunitas para santri. Namun demikian tetap mematuhi Prokes setelah vaksinasi untuk menghindari penularan virus Corona 19," tuturnya.

Lanjutnya, "Sebagai generasi islami para santri diharapkan nantinya setelah selesai menimba ilmu dan lulus dari pondok pesantren dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat ,bangsa dan negara dan bisa menyalurkan ilmunya di masyarakat," harap Syamsul.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap melalui Danramil Kapten Inf Marjono menghimbau agar para santri lebih disiplin dan mentaati aturan protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak, hindari kerumunan dan memakai masker dengan benar.

"Program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan di Ponpes Al Hikmah Kawunganten Lor merupakan program vaksinasi merdeka serentak dari Polres Cilacap khusus untuk para santri pondok pesantren tersebut. Harapanya dengan adanya vaksinasi di lingkungan pondok pesantren maka para santri menjadi sehat dan proses belajar mengajar berjalan lancar sehingga kelak mereka akan menjadi para pemimpin yang  berakhlak," harapnya

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot