JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Forkopimda Cilacap Tinjau Vaksinasi Santri di Ponpes Al Hikmah

Cilacap,Jendelaindo - Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono dalam hal ini mewakili Dandim 0703 Cilacap bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi para santri yang berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, S.STP M.Si,  Danlanal Cilacap yang diwakili  Mayor Laut (PM) Wijaya, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Ops  Polres Clp Kompol Bakti Katsar Ali, S. Sos., S.I.K, Kasi Propam Polres Clp IPTU Suharna, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap, perwakilan Kementerian Agama Cilacap Banu mutholib, M.Pdi, unsur Forkopimcam Kawunganten dan Pengasuh Pondok Pesantren  Al Hikmah beserta para Santri.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Cilacap  Syamsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si menuturkan pihaknya dari Pemerintah Kabupaten mendukung adanya vaksinasi bagi warga masyarakat termasuk vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren.

"Kita tahu kehidupan di pondok pesantren sangat padat dan aktivitas santri sangat rentan terhadap penyebaran virus covid. Apabila ada satu saja santri yang terpapar tentu akan mudah meluas penyebaranya. Untuk itu dengan adanya vaksinasi bagi santri ini akan memperkuat imunitas para santri. Namun demikian tetap mematuhi Prokes setelah vaksinasi untuk menghindari penularan virus Corona 19," tuturnya.

Lanjutnya, "Sebagai generasi islami para santri diharapkan nantinya setelah selesai menimba ilmu dan lulus dari pondok pesantren dapat menjadi orang yang berguna bagi masyarakat ,bangsa dan negara dan bisa menyalurkan ilmunya di masyarakat," harap Syamsul.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap melalui Danramil Kapten Inf Marjono menghimbau agar para santri lebih disiplin dan mentaati aturan protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak, hindari kerumunan dan memakai masker dengan benar.

"Program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan di Ponpes Al Hikmah Kawunganten Lor merupakan program vaksinasi merdeka serentak dari Polres Cilacap khusus untuk para santri pondok pesantren tersebut. Harapanya dengan adanya vaksinasi di lingkungan pondok pesantren maka para santri menjadi sehat dan proses belajar mengajar berjalan lancar sehingga kelak mereka akan menjadi para pemimpin yang  berakhlak," harapnya

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama