Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/07/2021

Guna Mendukung Program Kapolri Polres Tegal Kota Gelar Vaksinasi di Ponpes Nururrokhayah

Tegal,Jendelaindo - Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka layanan Gerai Vaksin di Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah. Masyarakat yang belum vaksin, bisa ikut mendaftar vaksinasi yang digelar serentak di pondok pesantren dan tempat- tempat ibadah yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya guna mendukung program kegiatan tersebut Polres Tegal Kota mendirikan layanan Gerai Vaksin di Pondok Pesantren Nurrokhayah  Kelurahan Pesurungan Kidul, Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat,S.S yang hadir bersama sejumlah pejabat utama dan unsur pimpinan dinas terkait menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan Gerai Vaksin saat ini adalah anak-anak sekolah termasuk diantaranya para santri Ponpes sebanyak 150 dosis sesuai dengan jumlah santrinya. 

Namun, lanjutnya  untuk kuota keseluruhan kita siapkan sebanyak 500 - 600 dosis.  Sehingga santri dari pondok pesantren lain yang ada di Kota Tegal juga siswa-siswi MAN serta warga masyarakat di sekitar pondok pesantren juga bisa terlayani , "terang Kapolres.

Menurutnya target vaksinasi hari ini adalah lebih kurang 600 orang, prioritas pada vaksin tahap pertama namun untuk vaksin tahap ke dua juga tetap kita layani, dengan menggunakan vaksin sinovac. 

Sementara ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolres menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

Harapanya kita ingin mempercepat pelaksanaan vaksinasi di seluruh Indonesia dalam hal ini terhadap anak-anak sekolah yang harus dipenuhi karena pada waktu dekat akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). 

“Sehingga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini _herd immunity_ dapat segera tercapai dan PTM dapat dilaksanakan dengan kondisi yang lebih aman," tambah Kapolres.

Kapolres juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis," pungkas Kapolres.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot