Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/17/2021

Lansia Tertua di Kota Tegal Berusia 102 Tahun Berhasil Vaksin Setelah 10 Kali Skrining

Tegal,Jendelaindo -  Mbah Tarmi (102), warga RT 01 RW 01 Kelurahan Kalinyamat Wetan merupakan warga Kota Tegal yang usianya paling tua dan telah berhasil mengikuti vaksinasi Covid-19 setelah 10 kali mengikuti skrining.

Camat Tegal Selatan Sartono menyebut di usianya yang sudah sangat tua, mbah Tarmi warga Kalinyamat Wetan itu telah berhasil  melakukan vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac dosisi I setelah dilakukan 10 kali skrining pada kondisi kesehatannya. Sebelumnya skrining yang diikuti berulang-ulang, tekanan darah mbah Tarmi selalu tinggi.

"Alhamdulillah Jum'at berkah, mbah Tarmi RT 01/01 Kalwet, orang paling tua di Kota Tegal, usia 102 tahun setelah lebih dari 10 kali cek skrining, akhirnya tervaksin," tutur Sartono via aplikasi WA, Jum'at (17/09) siang. 

Sartono menceritakan kegiatan sehari-hari beliau dengan berjualan jajanan ringan untuk anak-anak yang sedang melaksanakan Pendidikan di TPA Al-Ikhlas Kelurahan Kalinyamat Wetan.

"Yang bersangkutan bersedia ikut vaksin karena sering bertemu dengan anak-anak yang belajar di TPA," kata Sartono.

Sartono juga menyebut berdasarkan data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Tegal, mbah Tarmi yang tinggal di Kelurahan Kalinyamat tersebut telah mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Tegal berupa sembako dan bantuan RTLH untuk perumahan yang tidak layak huni.

Dengan telah dilaksanakan vaksinasi terhadap mbah Tarmi, Sartono mengapresiasi upaya dari Tim Kelurahan Kalinyamat Wetan dan kader kesehatan yang tidak lelah untuk memberi edukasi manfaat vaksin.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot