JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Pemkot Terima Bantuan 50 Tabung Oksigen dari

Tegal,Jendelaindo - Pemerintah Kota Tegal menerima bantuan 50 oksigen dari Bank Indonesia. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal, M. Taufik Amrozy dan diterima oleh Plt. Direktur RSUD Kardinah, dr. Agus Dwi Sulistyantono yang disaksikan oleh Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono di Pringgitan Komplek Balai Kota Tegal, Jum'at (24/9/2021).

Bantuan 50 tabung gas dengan ukuran volume 6 meter kubik beserta isinya tersebut merupakan Program Sosial Bank Indonesia senilai Rp 225.500.000,00.

Sesaat setelah menerima bantuan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyampaikan bantuan dari Bank Indonesia ini akan di serahkan ke RSUD Kardinah.

Menurutnya bantuan dari BI sangat bermanfaat karena RSUD Kardinah merupakan rumah sakit rujukan untuk Kota Tegal dan daerah sekitarnya..

"Bantuan dari Bank Indonesia ini akan di serahkan ke RSUD Kardinah, bantuan ini sangat bermanfaat karena RSUD Kardinah merupakan rumah sakit rujukan untuk Kota Tegal dan daerah sekitarnya, sehingga kita sangat membutuhkan sekali," ujar Dedy Yon.

Tabung cadangan ini sangat penting disaat liquid oksigen di rumah sakit mengalami kehabisan. Selain itu, tabung bantuan ini bisa di berikan ke Puskesmas-puskesmas apabila dibutuhkan. Nantinya bisa dikirim dari RSUD Kardinah.

Wali Kota Tegal juga menjelaskan kondisi di Kota Tegal per Jum'at (24/9/2021), untuk pasien rawat inap positif Covid-19 ada tiga orang dan isolasi mandiri positif Covid ada tiga orang. Wali Kota berharap mudah-mudahan di akhir bulan Oktober, warga yang terpapar sudah sembuh semua.

Sedangkan untuk capaian vaksin dosis pertama, Wali Kota menyebut sudah mencapai 91 persen dan vaksinasi dosis kedua  sudah 48 persen. 

Menurut Dedy Yon terkait vaksinasi,  masih ada keterlambatan untuk vaksin dosis kedua.  "Ini ada keterlambatan 1,5 bulan. Saya berharap Dinas Kesehatan Provinsi menyampaikan ke Pemerintah Pusat untuk ketersediaan vaksin tahap kedua," harap Wali Kota.

M Taufik Amrozy menyampaikan bahwa bantuan tersebut sesuai dengan Surat Bank Indonesia No. 23/2471/DKom-GPS-PSBI/Srt/B Tanggal 1 September 2021 Perihal Bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), didedikasikan untuk negeri dalam mendukung dan sebagai sarana penunjang penanganan darurat pandemi Covid-19.

Amrozy menyampaikan bantuan ini merupakan progran BI Pusat yang di salurkan ke Kantor-kantor Perwakilan BI, dan untuk Kantor BI Perwakilan Tegal, mendapatkan 125 tabung.

Dari 125 tabung oksigen tersebut dibagi ke kota Tegal mendapat 50 tabung, 40 tabung untuk Kota Pekalongan dan 35 tabung untuk Kabupaten Brebes.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu RSUD dan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi covid-19," harap Taufik.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama