JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sebanyak 2.783 Ibu Hamil di Kabupaten Tegal Telah Divaksin

Tegal,Jendelaindo – Sebanyak 2.783 ibu hamil di Kabupaten Tegal telah mendapat suntik vaksin Covid-19 sampai dengan Rabu (01/09/2021). Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny di ruang kerjanya, Kamis (02/09/2021) pagi.

Menurut Sarmanah ibu hamil termasuk dalam kategori kelompok rentan terinfeksi Covid-19. Sehingga, pihaknya terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi pada ibu hamil dengan target sasaran 5.122 orang.

“Data per Rabu (01/09/2021) kemarin, total sudah ada 2.783 ibu hamil yang tervaksin atau sekitar 54 persen dari target yang kita tetapkan, yaitu 5.122 ibu hamil,” katanya.

Adapun kriteria ibu hamil yang dapat divaksin, Sarmanah menjelaskan adalah ibu dengan usia kehamilan mulai 13 minggu atau trimester kedua hingga ketiga. “Kemudian syarat lainnya sama seperti vaksinasi pada umumnya. Sebelum divaksin ibu hamil akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu,” jelasnya.

Sarmanah berharap target vaksinasi pada ibu hamil ini dapat segera terealisasi. Karena vaksinasi ibu hamil dapat melindungi ibu dan calon bayi dari paparan Covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo melalui siaran konferensi video, Senin (30/08/2021), berharap dinas kesehatan di masing-masing daerah dapat mempercepat vaksinasi pada ibu hamil. Terlebih, lanjutnya, kasus kematian ibu hamil di Jawa Tengah akibat Covid-19 relatif tinggi.

“Selain melakukan vaksinasi pada masyarakat umum, kita juga harus gencarkan vaksinasi pada ibu hamil,” tuturnya. 

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama