Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/15/2021

Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas

Tangerang, Jendelaindo - Penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kedatangan lima orang dari pihak Lapas Kelas 1 Tangerang untuk hadir dalam pemeriksaaan terkait kebakaran Lapas yang terjadi pada Rabu (08/09/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Yusri Yunus) menerangkan pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap 7 orang, termasuk dengan Kalapas Kelas 1 Tangerang (Victor Teguh Prihartono) yang telah hadir pada Selasa (14/09/2021) pagi tadi.

“Kalapas sudah datang, tapi dijadwalkan hari ini ada 7 orang. Yang baru datang dua orang, Kalapas dan Kepala Tata Usaha dari Lapas Kelas 1 Tangerang,” ujarnya.

“Masih ada Kabid Administrasi, Kepala KPLP, Kasubbag Kum, Kasie Keamanan dan Kasie Perawatan. Ini lima orang lagi yang masih kita tunggu,” imbuhnya.

Ketujuh orang tersebut nantinya diperiksa terkait dengan adanya dugaan dalam Pasal 187 dan Pasal 188 KUHP juncto Pasal 359 KUHP terkait dengan Kelalaian.

Lebih lanjut, terkait dengan pemeriksaan 25 orang saksi dari warga binaan Lapas, pihak PLN dan pemadam kebakaran di dua lokasi yakni Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota pada Senin (13/09/2021) kemarin, Yusri menegaskan pihaknya masih mendalami keterangan tersebut.

Termasuk dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi ahli.

“Kami masih kumpulkan semuanya, nanti kalau sudah lengkap kami akan gelar perkara untuk menentukan apakah ada tersangka dalam kasus ini,” pungkasnya.Red/Arf/Hms

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot