JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Senam Virtual, Warnai Haornas Di Brebes

Brebes,Jendelaindo - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2021 diwarnai senam masal virtual yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah dan sekolah-sekolah serta masyarakat umum se Kabupaten Brebes. Senam dipancarkan dari Monumen Juang (Monju) 45 yang diikuti Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda, Kamis (9/9).

Dengan mengusung tema 'Desain Besar Olahraga  Nasional Menuju Indonesia Maju' sekaligus momentum kebangkitan olahraga di Brebes di masa pandemi. Apalagi, didalamnya juga di lepas peseta PON XX Papua. 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku senang karena bisa berolahraga bersama setelah dicekam pandemi. Bisa kembali berolahraga bersama rekan-rekan forkopimda serta jajaran OPD Kabupaten Brebes, dan diikuti seluruh masyarakat secara virtual.
 
"Mari, jadikan moment ini tidak hanya untuk memperingati haornas saja, namun lebih dari itu dapat menumbuhkan optimisime, bahwa kita semua bisa bangkit serta pulih, terutama di sisi kesehatan," ujar Idza.

Kata Idza, pandemi sudah hampir 2 tahun melanda bumi pertiwi. Berbagai kebijakan pemerintah sudah dilaksanakan guna menekan penyebaran covid-19, program vaksinasi saat ini juga terus berjalan. Kendati demikian kegiatan berolahraga jangan sampai ditinggalkan, selain menyehatkan berolahraga juga sangat ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh, seperti senam. 

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes agar tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Berolahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus korona. 

Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Brebes, agar  berolahraga secara rutin dan teratur. Olahraga tidak hanya senam saja, namun banyak pilihannya. Seperti bersepeda, joging dan lainnya. 

Bupati juga menyerahkan penghargaan atlet kejuaraan pekan olahraga daerah (poda) virtual Jateng dan pelepasan atlet PON XX Papua tahun 2021. 
.
Untuk para atlet yang mewakili Kabupaten Brebes, Idza berharap, sudah siap lahir dan bathin untuk mengemban amanat masyarakat Kabupaten Brebes dalam memperjuangkan prestasi terbaik di ajang PON XX Papua. 

"Jalin sinergitas serta kekompakan bersama tim Jawa Tengah di cabang olahraga yang kalian ikuti," pungkasnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes Fajar Adi Widiarso menyampaikan, tujuan senam masalah virtual untuk membudayakan olahraga di masa pandemi agar tetap terus berkreasi, berkarya dan sehat. 

Adi melaporkan, penyerahan uang pembinaan dan tropi untuk para atlet yang mendapatkan emas dari cabang olahraga senam dalam event Popda Virtual tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk penghargaan terhadap setiap prestasi. 

Ditambahkan Adi, adapun yang diberangkatkan ke Papua sebanyak 5 orang. Terdiri empat atlet dan satu pelatih. Atlet asal Brebes itu masing masing, satu atlet Hoki bernama Ikbal Arif Wicaksono warga Kecamatan Salem; dua atlet senam Tri Antika dan Tri Suryana; atlet gulat Tegar Arya Wibisono warga Kecamatan Wanasari serta satu pelatih senam Saeful Bahri.

Adi mengatakan, atlet yang bergabung dalam kontingen Jateng di PON XX Papua sudah mengikuti seleksi ketat. Di antaranya mengikuti seleksi Porprov 2018, dan mengikuti Program Pendidikan dan Latihan (PPL) sejak lama.

“Setelah mengikuti sejumlah seleksi yang ketat, akhirnya empat atlet asal Brebes bisa bergabung dalam kontingen untuk mewakili Jawa Tegah berlaga di PON XX Papua,” kata Adi.

Pemkab Brebes, sambung Adi, juga memberikan uang saku kepada para atlet yang masing-masing mendapatkan Rp 8 juta. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian Pemkab Brebes agar bisa berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Brebes di tingkat nasional.

Turut hadir dan mengikuti senam virtual, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH beserta suami AKBP Dr Warsidin MH, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, jajaran Forkopimda, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD setrta tam undangan lainnya secara terbatas. 

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama