Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/10/2021

Tingkatkan Pengawasan, Idza Lantik Inspektur Pembantu

Brebes,Jendelaindo - Untuk meningkatkan kualitas pengawasan dan kinerja di lingkungan Pemkab Brebes, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melantik dan mengambil  sumpah Inspektur Pembantu Inspektorat Daerah Kabupaten Brebes. 

"Inspektur Pembantu harus mampu melaksanakan tugas pembinaan dan pengawasan fungsional terhadap pengelolaan keuangan, kinerja dan urusan pemerintahan daerah pada perangkat daerah," kata Idza usai melantik Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Brebes, di pendopo Bupati, Kamis (9/9). 

Idza mengatakan, sebagai Inspektur Pembantu mereka sudah mengantongi sertifikat sehingga memiliki kompetensi yang handal.  Meski demikian, bertugas di inspektorat itu tidak gampang karena tanggung jawabnya berat. Yakni tanggung jawab kepada pimpinan,  diri sendiri dan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Untuk itu, segeralah bertugas dengan penuh tanggung jawab apalagi sudah memasuki Triwulan yang ketiga. 

Di lapangan, khususnya pengadaan barang dan jasa dan lain-lain perlu adanya pengawasan dan monitoring oleh Inspektorat yang lebih ketat. 

Idza berpesan, untuk seluruh SKPD agar bisa melaksanakan program pembangunan sesuai aturan dan harus melaksanakan dengan baik.

Kata Idza, capaian anggaran masih harus digenjot lagi dan ada 8 poin garapan yang harus diselesaikan. Diantaranya  perijinan, aset, menejemen ASN, pendapatan dan juga tata kelola pemerintahan desa. 

Idza menegaskan, Inspektorat tugasnya mengawasi dan memonitoring dibawah Bupati. Melalui Sekda, bisa melakukan pengawasan dan memonitoring program-program kegiatan ditahun berjalan. 

Inspektorat juga menjadi tempat untuk konsultasi Dinas tentang hal-hal yang belum bisa diatasi. 

Cepatlah bekerja, layani masyarakat, aduan-aduan masyarakat harus direspon cepat karena bagian dari tugas Inspektorat untuk bisa diberikan tindakan kongkrit. 

Pelantikan mendasari SK Bupati Brebes no. 821.2/305 THN.2021 tgl. 09 Juli 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan  Inspektur Pembantu di lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Brebes.

Adapun mereka yang dilantik Suyekti SP MSi yang tadinya Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab Brebes   menduduki jabatan baru  Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Daerah Kab Brebes. 

Sekretaris Inspektorat Daerah Kab Brebes Akhmad Sodikin AP MSi menduduki jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah  Kab Brebes dan Auditor Madya Inspektorat Daerah Kab Brebes Moh Agus Priyanto SIP  menduduki jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Daerah Kab Brebes. 

Pelantikan dilakukan Bupati Brebes  dengan saksi  Drs Masfuri MM dan Drs Tatag Koes Adianto MSi. 

Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot