JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Team Asistensi Polda Jateng Kunjungi Posko PPKM Mikro di Tegal

Tegal,Jendelaindo -  Guna mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Polda Jateng menggelar kegiatan Asistensi Posko PPKM Mikro di wilayah jajarannya.

Kali ini, Senin (30/08/2021) Tim Asistensi Polda Jateng yang diketuai oleh AKBP Maulud, S.Ag
hadir langsung mengunjungi pelaksanaan kegiatan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, S.I.P.,M.H yang turut hadir mendampingi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Menurutnya dalam upaya percepatan penanganan Covid, Polres Tegal Kota dilibatkan secara langsung dalam kegiatan tracing. Asistensi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengalikasian dalam kegiatan tracing," jelas Kompol Zaenal.

Wakapolres mengatakan, sebagai petugas tracer, jajaran Polres Tegal Kota bersinergi dengan satgas PPKM Mikro yang tersebar ditingkat kelurahan serta kecamatan disejumlah wilayah Kota Tegal.

Saat melakukan tracing, lanjutnya data kontak erat nantinya akan diinput ke aplikasi berbasis android Silacak serta dilaporkan ke kesatuan untuk dilakukan penanganan maupun tindakan lebih lanjut, " terangnya.

Sementara itu Ketua Tim Asistensi, AKBP Maulud menyampaikan selain pelaksanaan tracing, penekanan dalam kegiatan itu adalah mendukung kegiatan percepatan program vaksinasi serta peningkatan disiplin penerapan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Jadi selain pengaplikasian tracing, kita juga melakukan pengecakan ruang logistik, rumah Isoman dan tempat pemeriksaan awal serta fasilitas pendukung di Posko PPKM," bebernya.

Kepada para petugas tracer dan Posko PPKM dirinya berpesan lakukan tugas ini dengan senang hati dan diniati sebagai ibadah. Kita tekuni, kita jaga kerja keras kita sebagai ikhtiar bersama dalam upaya percepatan penanganan Covid mulai dari PPKM Darurat hingga turun menjadi level 4 atau 3," tuturnya.

Sebelumnya dalam kesempatan yang tersebut juga diserahkan bantuan kepada 5 orang anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar covid-19. Secara simbolis diserahkan oleh Ketua PC Bhayangkari Tegal Kota bersama Ketua Tim Asistensi di Mapolres Tegal Kota.
Lebih baru Lebih lama