JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Karya Bhakti dan Bhakti Sosial HUT Ke-59 Korem 062/Tarumanagara Tahun 2021

Ciamis,Jendelaindo - Komando Distrik Militer 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di kawasan Terminal dan Pasar Manis Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (08/10/2021).

Karya bakti dan baksos ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Komando Resort Militer 062/Tarumanagara tingkat Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan kali ini bersinergi bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Dinas PRKPLH Kabupaten Ciamis/yang mewakili. Sebanyak 73 orang terlibat dalam karya bakti dan bantuan sosial Peringatan HUT ke-59 Korem 62/TN.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, peringatan HUT ke-59 Korem 062/TN berupa karya bakti dan bakti sosial. 

Kegiatan yang dilaksanakan seperti membersihkan sampah berserakan di kawasan Terminal dan Pasar Manis serta menyalurkan 50 paket sembako kepada para petugas kebersihan di Kabupaten Ciamis.

"Peringatan HUT ke-59 Korem 062/TN kita laksanakan dengan kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat para petugas kebersihan. Berkat mereka Kabupaten Ciamis bersih dan terbebas dari sampah yang berserakan," kata Dandim.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19," tambahnya.

Selain itu, lanjut Dandim, juga dilakukan penyampaian himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami minta kepada warga masyarakat khususnya petugas kebersihan di Kabupaten Ciamis untuk menjadi pelopor pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu mengkampanyekan atau mengajak warga untuk menjalankan protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita lewati pandemi ini dengan sehat," pungkasnya.

Dandim berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. "Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity," imbuhnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama