Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/08/2021

Bupati Ciamis Terima Bantuan Chesh Freezer Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI

Kabupaten Ciamis, jendelaindo - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya serahkan secara simbolis bantuan sarana sistem rantai dingin berupa chest freezer kepada 3 kelompok Pengolah dan Pemasaran ( Poklahsar ) ikan bertempat di Joglo Barat Ciamis. 08/10/2021.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekertaris Daerah, para Asisten Daerah, Kadisnakan Ciamis serta SKPD terkait.
Ketiga Poklahsar tersebut diantaranya Poklahsar Rajawali ( Ranca Petir ), Poklahsar Karya Mandiri ( Kawali ) dan Poklahsar Ladang Laut ( Pabuaran Ciamis ).

Untuk perlu diketahui, sarana sistem rantai dingin merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI melalui Direktorat Jendral Penguayan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis katakan, pandemi telah berdampak terhadap berbagai sektor yang diantaranya sektor perekonomian terutama para pengusaha. Ujar Herdiat.

Lanjut Herdiat, beberapa pengusaha banyak mengalami kerugian yang luar biasa maka dari itu perlu kita sikapi dengan sangat bijak serta perlu kesadaran. Dengan hak ini, semoga pandemi cepat berlalu sehingga ekonomi dapat pulih kembali. Jelasnya.
Ia katakan, dengan bantuan tersebut tentu sangat membantu sekali bagi para pengusaha, khususya bagi para pengolah ikan yang diharapkan dapat menambah pendapatan.

Walau tidak seberapa, kata Herdiat, bantuan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya sehingga dapat membantu ditengah kesulitan akibat pandemi. Terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikan Ciamis, Syarif Nurhidayat menyampaikan, bantuan Kementrian tersebut hanya diterima oleh 2 Kabupaten / Kota yang berada di wilayah Priangan Timur yaitu Ciamis dan Tasikmalaya. Katanya.

" Ciamis memperoleh bantuan sebanyak 3 sarana dari Kementrian Perikan, mudah - mudahan bantuan tersebut dapat digunakan sebaik - baiknya ".

Syarif jelaskan, para pengusaha Poklahsar yang mendapat bantuan adalah yang telah terdaftar di KemenkumHam RI. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot