Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/22/2021

Peringati Hari Santri Nasional Ratusan Siswa MTs N 1 Ikuti Vaksinasi

Brebes,Jendelaindo - Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, ratusan siswa MTs Negeri 1 Brebes divaksin. Mereka mendapatkan vaksin agar dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM) lebih mantap, sehingga lebih menjamin kesehatan bagi siswa, guru dan tenaga kependidikan lainnya.

“Alhamdulillah, para siswa akhirnya bisa divaksin. Semoga mereka semakin sehat dan PTM mantap, tidak dibayang-bayangi Covid-19,” ujar Kepala MTs N 1 Brebes Moh Suaedi di sela vaksinasi pelajar, di madrasah setempat, Jumat (22/10). 

Suaedi bersyukur, karena para siswa antusias bisa di vaksin sehingga tidak ada kecanggungan dalam PTM. Para guru dan TU juga sudah divaksin sebagai ikhtiar sehat agar terhindar dari Covid-19. 

Seminggu yang lalu, kata Suaedi juga telah dilakukan vaksinasi sebanyak 600 siswa MTs N 1 Brebes dan masyarakat sekitar dengan Vaksinator 26 orang dari Puskesmas Ketanggungan. Sedangkan pada 22 Oktober ini sebanyak 540 siswa dengan vaksinator sebanyak 24 orang dari Puskesmas Ketanggungan.

Dijelaskan Suaedi, proses PTM sudah berlangsung secara bergantian sebanyak 50 persen siswa dari total siswa sebanyak 1084 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi di MTs Negeri 1 Brebes mendapat peninjauan dari Kepala Kepolisian Sektor Ketanggungan Suroto, bersama anggota Polsek lainnya.

Terpisah, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes menargetkan 1,5 juta jiwa penduduknya bisa tervaksin. Capaian vaksin untuk masyarakat umum sudah mencapai 31 persen dari target 50 persen sedangkan vaksin lansia sudah 41 persen dari target 40 persen di level III PPKM. 

Idza menambahkan, kalau saat ini vaksinasi sedang menyasar ke warga berusia 12 tahun ke atas termasuk para pelajar di berbagai sekolah, madrasah dan pesantren.

“Kemarin kita sudah targetkan yang di gelombang pertama lansia dan pra lansia, yang sekarang untuk siswa agar bisa mempercepat PTM 100 persen,” imbuhnya.

Untuk Kabupaten Brebes, lanjutnya, status PPKM nya masih pada level III. Untuk itu terus digenjot agar capaian vaksinasi tercapai 70 persen warganya tervaksin menuju level II.
“Ayo gaspol, Insyaallah kita bisa melewati pandemi ini,” ungkapnya.

Idza menjelaskan kalau Sabtu (23/10) secara serentak akan dilakukan vaksinasi di 292 desa dan 5 kelurahan se Kabupaten Brebes. 

Wartawan : Krisna

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot