JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

HM Sampoerna Bantu Percepatan Vaksinasi di Brebes

Brebes,Jendelaindo - PT HM Sampoerna Tbk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes. Uluran tangan perusahaan rokok tersebut sebagai bukti kepedulian sosial perusahaan kepada Kabupaten Brebes yang berpenduduk terbanyak se Jawa Tengah. Sehingga diharapkan, warga yang tervaksin semakin banyak untuk menurunkan level PPKM.

“Kabupaten Brebes masih berada di level 3 PPKM. Untuk menurunkan ke level 2 PPKM masih membutuhkan 75 ribu warga lagi yang tervaksin,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat membuka vaksin serentak 5 Kecamatan, di Islamic Center Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (1/11).

Idza menyampaikan, saat ini capaian vaksin di Kabupaten Brebes baru 45 persen dari target 1,5 juta jiwa. Bantuan vaksin beserta vaksinator dan sembako dari PT HM Sampoerna sangat membantu percepatan vaksinasi di Brebes dan sangat membanggakan warga Brebes. Atas nama warga dan Pemkab Brebes, Idza mengucapkan terima kasih.

Dijelaskan Idza, mendatang akan datang 100 ribu vaksin bantuan dari Kemenkes RI dan 782 ribu vaksin bantuan BKKBN Pusat. 
“Alhamdulillah, PT HM Sampoerna membantu 1.800 dosis vaksin yang hari ini kita realisasikan,” ujar Idza

Manager Regional Engagement & Suistanability PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristanto menjelaskan, bantuan sebanyak 1.800 dosis vaksin untuk masyarakat Brebes sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan warga. Utamanya dalam mencapai kekebalan komunal untuk melawan pandemi covid 19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Brebes.

Kukuh mengatakan, 1.800 vaksin tersebut dirinci sebanyak 900 dosis pertama dan 900 dosis kedua yang diberikan kepada 5 kecamatan padat penduduk. Yakni Kecamatan Brebes (200 dosis), Wanasari (200), Bulakamba (200), Tanjung (100) dan Kecamatan Losari (200) dengan menggandeng tenaga Vaksinator dari Tim Kimia Farma. Peserta vaksin, juga mendapatkan Paket Sembako untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pelaksanan Vaksin di Islamic Center Brebes dipantau langsung Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH Manager Regional Engagement & Suistanability PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristanto, didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tetty Yuliana, Asisten Sekda bidang Administrasi Yuta Sugihyarti, Kepala Dinas Sosial Masfuri, dan beberapa Kepala OPD lainya. 

Sedang Vaksinasi serupa yang berlangsung di Kecamatan Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari ditinjau Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH.

Wartawan : Krisna
Lebih baru Lebih lama