Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/15/2021

Polres Tegal Gelar Operasi Zebra Candi 2021

Tegal,Jendelaindo - Operasi Zebra Candi 2021 resmi digelar. Hal ini setelah dilakukan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Tegal dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Senin (15/11/2021).

Operasi Zebra Candi 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir tanggal 28 November 2021 ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro S.I.K,S.H yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan diarahkan pada pola Preemtif dan Preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata Kompol Didi Dewantara S.I.K.S.H.

Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Wakapolres Tegal menekankan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Setelah kegiatan gelar pasukan Ops Zebra Candi dilaksnakan Operasi yang bersifat simpatik dan humanis memberikan bunga dan coklat kepada  pengendara kendaraan R2 dan R4 yang tertib berlalu lintas di Jalan Aip. K.S Tubun, Slawi.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot