JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Polres Tegal Kota Gelar Ops Zebra Candi 2021

Tegal,Jendelaindo - Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021 bertempat di Halaman Mapolres, Senin (15/11/2021) pagi.

Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 akan digelar selama dua pekan mendatang, dimulai hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021. Operasi Zebra dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.
 
Kapolres Tegal Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Rahmad Hidayat, S.S., pada saat Apel Gelar Pasukan mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari berturut-turut di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk seluruh wilayah termasuk di Kota Tegal, Operasi Zebra Candi 2021 digelar mulai hari ini tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021 mendatang,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, Operasi Zebra Candi 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, namun aparat kepolisian akan mengedepankan kegiatan preemtif dan prefentif serta tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan disiplin Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 berupa giat sosialisasi serta kampanye melalui media cetak, elektronik dan spanduk,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pelanggaran kasat mata seperti contohnya pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya maupun orang lain. Keputusan itu akan diambil guna menekan angka kecelakaan akibat kurang disiplin dalam berlalu lintas, "pungkas Kapolres.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama