JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Sempat Viral, Kapolres Tegal Bangun Rumah Mbah Syariah Yang Mau Robah

Tegal,Jendelaindo - Viralnya pemberitaan dimedia tentang kondisi rumah reot dan nyaris roboh milik mbah Syariah warga Dusun babakan desa tuwel kecamatan bojong kabupaten tegal, membuat prihatin. 

Bantuanpun silih berganti berdatangan, baik yang memberikan sembako maupun perlengkapan mengingat mbah syariah hidup sendiri. 

Termasuk kepolisian Polsek Bojong, Polres Tegal yang turut membantu pembangunan rumah tinggal untuk beliau, Rabu (17/11/2021).

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana, SH bersama anggota yang ditemui saat membantu pembangunan menyatakan pihaknya terketuk melihat kondisi rumah yang reot dan hampir roboh.

“Hari ini kita bersama masyarakat sekitar, pwmerintah desa dan kecamatan, koramil bojong serta teman-teman Pemuda Pancasila (PP), laksanakan pembangunan rumah untuk mbah syariah di lahan yang baru sehingga pengawasan dan perawatan bisa semakin maksimal,” katanya.

AKP Rudi menyatakan bantuan pembangunan rumah ini berasal dari masyarakat diantaranya komunitas Pasedulur Slawi (SS) dan donatur yang tergugah hatinya, adapun donasi yang diberikan berupa baja ringan, asbes, triplek GRC. saat ini anggota Polsek gotong royong membantu pembangunan bersama warga sekitar. Inilah upaya kami meringankan beban hidup mbah syariah yanh hidup sendiri,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan sembako. “Kita juga berikan bantuan sembako melalui zakat profesi.  Semoga bisa bermanfaat,” tegasnya.

“Ini bentuk kepedulian Polri juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” tutup Kapolsek Bojong AKP Rudi Wihartana.

Terpisah Ketua RT desa Tuwel Muhammad Gunawan, 50th, mengatakan bahwa dirinya meminjamkan sebagian tanah yang berada di belakangnya untuk dibangun rumah bagi mbah syariah.

"Untuk memudahkan pengawasan dan merawat mbah syariah, saya meminjamkan lahan kosong belakang rumah untuk dibangun rumah mengingat beliau saat ini hidup sendiri, kata Gunawan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama