Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/14/2021

Tangki Pertamina Terbakar, Anggota Kodim Cilacap Lakukan Pengamanan

Cilacap,Jendelaindo - Kebakaran terjadi di salah satu tangki miliki Pertamina RU IV Cilacap yaitu Tangki Pertalite No. 36T/102 pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 19.15 malam. 

Belum ada konfirmasi penyebab terjadinya kebakaran, diduga kebakaran dipicu adanya petir yang menyambar salah satu tangki tersebut, karena pada saat kejadian cuaca sedang hujan deras disertai kilatan petir yang sangat ekstrim.

Terkait dengan hal itu, pada kesempatan pertama anggota Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini Babinsa Koramil 01 Cilacap  melaksanakan pengamanan disekitar area kilang Pertamina tepatnya di ruas Jalan MT. Haryono Cilacap.

Babinsa  Lomanis Koramil 01 Cilacap Sertu Catur yang berada disekitar TKP membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa salah satu fasilitas tangki BBM Pertamina tersebut. Kobaran api yang besar bahkan terlihat sampai di pemukiman warga.

"Guna mengantisipasi dampak bagi warga masyarakat sekitar, kami telah melakukan himbauan khususnya masyarakat yang dekat dengan area Kilang Pertamina untuk melakukan evakuasi, sementara sebagian warga sudah mengungsi di pendopo Kelurahan  Lomanis," katanya.

Sementara itu guna membantu proses pengamanan secara umum di Area Pertamina RU IV, pihak Kodim 0703 Cilacap mengerahkan anggotanya termasuk didalamya Regu Siaga, Babinsa wilayah Cilacap dan Cilacap Utara serta  Provost Kodim untuk membantu pengamanan lebih lanjut.

Ditegaskan Perwira Seksi Operasi Kapten Chb Sutarman, S.H, sejak menerima laporan kejadian kebakaran pihaknya sudah menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan diarea Pertamina RU IV Cilacap.

"Tugas kita membantu pengamanan di Area Pertamina terkait kondisi saat ini baik selama maupun pasca kebakaran di Pertamina. Kita pastikan masyarakat tidak panik, dan situasi tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot