JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Tangki Pertamina Terbakar, Anggota Kodim Cilacap Lakukan Pengamanan

Cilacap,Jendelaindo - Kebakaran terjadi di salah satu tangki miliki Pertamina RU IV Cilacap yaitu Tangki Pertalite No. 36T/102 pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 19.15 malam. 

Belum ada konfirmasi penyebab terjadinya kebakaran, diduga kebakaran dipicu adanya petir yang menyambar salah satu tangki tersebut, karena pada saat kejadian cuaca sedang hujan deras disertai kilatan petir yang sangat ekstrim.

Terkait dengan hal itu, pada kesempatan pertama anggota Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini Babinsa Koramil 01 Cilacap  melaksanakan pengamanan disekitar area kilang Pertamina tepatnya di ruas Jalan MT. Haryono Cilacap.

Babinsa  Lomanis Koramil 01 Cilacap Sertu Catur yang berada disekitar TKP membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa salah satu fasilitas tangki BBM Pertamina tersebut. Kobaran api yang besar bahkan terlihat sampai di pemukiman warga.

"Guna mengantisipasi dampak bagi warga masyarakat sekitar, kami telah melakukan himbauan khususnya masyarakat yang dekat dengan area Kilang Pertamina untuk melakukan evakuasi, sementara sebagian warga sudah mengungsi di pendopo Kelurahan  Lomanis," katanya.

Sementara itu guna membantu proses pengamanan secara umum di Area Pertamina RU IV, pihak Kodim 0703 Cilacap mengerahkan anggotanya termasuk didalamya Regu Siaga, Babinsa wilayah Cilacap dan Cilacap Utara serta  Provost Kodim untuk membantu pengamanan lebih lanjut.

Ditegaskan Perwira Seksi Operasi Kapten Chb Sutarman, S.H, sejak menerima laporan kejadian kebakaran pihaknya sudah menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan diarea Pertamina RU IV Cilacap.

"Tugas kita membantu pengamanan di Area Pertamina terkait kondisi saat ini baik selama maupun pasca kebakaran di Pertamina. Kita pastikan masyarakat tidak panik, dan situasi tetap aman dan kondusif," tegasnya.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama