BREAKING NEWS Akibat 25 Sapi Positif PMK, Pemkab Magetan Kini Lockdown 2 Kecamatan ➤ Pukesmas Plaosa Tak Izinkan Gunakan Ambulan, Pasien Malah Disuruh Berbohong ➤ Akibat Larang Wartawan Untuk Meliput, Ketua MOI Magetan Layangkan Somasi ➤ Ratusan Warga Wadasmalang Kebumen, Gelar Aksi Demo Terkait Dugaan Korupsi ➤ Lambat Terima Suplay BBM Dari PERTAMINA, Keberakatan Cantika 77 Molor Sehari ➤ Keterbatasan Listrik di Kasonaweja Berasalan Dana? ➤ PBG Dan Status Lahan Pembangunan Balai Desa Wanasari Patut Di Pertanyakan ➤ Waspada Awal Musim Kemarau, 5 Hektar Lahan di Kalteng Kebakaran ➤ Master Limbad Hadiri Acara Silaturahmi di Pemkot Tegal ➤ Usai Lebaran, Jasa Pijat Urut Laris Bockingan ➤ Banjir di Kabupaten Poso Telah Surut, Warga Diimbau Tetap Waspada ➤ Banjir Landa Tiga Kecamatan Di Purwakarta, Akses Jalan Pemukiman Warga Alami Kerusakan ➤ Kpk Tetapkan Bupati Bogor "ADE YASIN Atas Dugaan Korupsi ➤ Wow! 3 Pasangan Mesum di Kota Tegal Terjaring Satpol PP ➤ Pemkot Tegal Serahkan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2022 ➤ Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal Diimbau Tutup Sementara ➤ Sastrawati Kawakan Asal Tegal, "Diah Setyowati Turut Semarakan Acara Bhaksos Jendelaindo ➤ Media Jendelaindo Giat Sinergitas Kepedulian dan Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan ➤www.jendelaindo.com - informasi akurat terpercaya

Peran LPM Sangat Penting Dalam Memajukan Infrastruktur Kelurahan

Kota Tasikmalaya, Jendelaindo
Kegiatan pembangunan Infastruktur dari dana PIK (Pagu Indikatif Kewilayahan) yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kelurahan mulai dirasakan manfaatnya.

Pihak Kelurahan berharap infrastruktur yang dialokasikan di 9 titik ini dapat mengejar ketertinggalan pembangunan sarana dan prasaran di wilayah Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. 

Ditemui dirumahnya, Kamis 23/12/21, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) yang juga Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) Kelurahan Lengkongsari Dodi menyampaikan, " warga masyarakat telah merasakan manfaat bantuan dana Kelurahan dari Pemerintah Pusat. Sebagian dana tersebut digunakan dalam pemenuhan infrastruktur.

Dodi menambahkan, kegiatan tersebut menjadi salah satu prioritas yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mempermudah laju transfortasi serta penunjang peningkatan ekonomi ". 

Berkaitan dengan dana Kelurahan tersebut, kami telah malakukan pemantauan dalam penggunaan anggarannya serta pendampingan disetiap pembangunan ", terang Dodi. 

" Hasil dilapangan terkait hal itu, bahwa proses pelaksaannya berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Dengan demikian, kelancaran dalam pembangunan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat ". tambah Dodi.

Menurutnya, adanya bantuan dana kelurahan jelas sangat membantu serta berharap Kelurahan dapat mengejar ketertinggalan pembangunan seperti yang lain. 

" Meskipun dana Kelurahan yang diterima tidak besar, namun hal itu sangat membantu sekali. Sebab, sebelumnya Kelurahan memiliki keterbatasan anggaran yang jelas berbeda dengan Pemerintahan Desa yang sampai saat ini anggarannya berjalan lancar ". Pungkas Dodi.

Sementara itu, Wawan (53 tahun ), warga RW 08 Kelurahan Lengkongsari mengatakan, " adanya kegiatan pembangunan ini, kami sebagai warganya sangat mengapresiasi serta mendorong penuh apa yang telah dilaksanakannya ".
Selain daripada itu, pekerjaan yang dikerjakan melalui masyarakat langsung pekerjaan tersebut benar - benar sesuai dalam penerapannya. Tambah Wawan.

" Mudah - mudahan, kedepan, Pemerintah dapat memberikan alokasi anggaran yang cukup besar khususnya kepada Kelurahan Lengkongsari demi tercapainya pembangunan itu sendiri ". Harapnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama