Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/27/2021

Waspda Mengunjungi Dark Web, Amankan Terlebih Dahulu Sebelum Masuk


Jendelaindo -Dark Web atau Web Gelap adalah Web yang sangat misterius, menemukan Dark Web tidaklah rumit, Namun harus mempelajari cara menavigasinya dengan cara yang aman.


Peretas atau yang sering disebut Hacker, mereka sering menggunakan anonimitas yang diberikan oleh Dark Web untuk meluncurkan serangan terhadap berbagai macam target, termasuk konsumen, bisnis dan data-data Penting lainya.


Akses ke Dark Web dienkripsi dan dianonimkan oleh teknologi ini. The Dark Web sering dikaitkan dengan konten dan bisnis ilegal. Tidak semua situs web dan pasar di Dark Web dianggap ilegal, ada juga whistleblower dan situs web, yang hanya menautkan sumber atau forum yang aktif di sana. Istilah “Dark Web” harus dibedakan dari Deep Web (juga Invisible Web), karena Deep Web dapat dijangkau dengan browser normal tetapi tidak diindeks oleh mesin pencari (misalnya, forum atau database).


Sebagai mana yang dilansir oleh "Darkwebmagazine yang mana "Echosec Systems James Villeneuve pernah mengutarakan tentang ancaman Dark Web pengumpulan intelijen, dan perencanaan keamanan


Lalu Bagaimana ancaman Dark Web mempengaruhi Perencanaan Keamanan Perusahaan?


Dark Web adalah latar belakang yang selalu ada untuk perencanaan keamanan. Sama seperti perusahaan keamanan siber yang tidak meremehkan kekuatan Dark Web yaitu, forum, pengguna, dan organisasi yang bersembunyi di sana – perencanaan keamanan perusahaan mempertimbangkan ancaman tersebut dalam perencanaan keamanan mereka.


Bagaimana cara aman masuk kedalam Dark Web?


Masuk kedalam dunia Dark Web harus membutuhkan keamanan yang benar-benar terjamin keamananya, anda dapat menggunakan VPN atau menggunakan aplikasi Tor Browser, Program ini dilengkapi dengan keamanan yang cukup aman, namun tetaplah harus waspada terhadap tipu daya dan kejahatan Cyber.


Struktur Dark Web ini dimaksudkan untuk menjaga situs, layanan, dan konsumen agar tetap aman, Saat Anda menggunakan Tor Browser untuk mendapatkan darknet, lalu lintas internet Anda melewati beberapa node anonim dari komputer ke situs web yang ingin Anda kunjungi.


Terlebih lagi, Dark Web tidak diindeks dengan cara yang persis sama seperti internet biasa. Situs web di jaringan Tor Browser tidak menggunakan sistem DNS yang digunakan internet normal.


Dark Web adalah bagian dari World Wide Web, yang tidak dapat ditemukan dengan mesin pencari konvensional seperti Google, Bing atau Yahoo dan membutuhkan teknologi khusus untuk akses. Berbeda dengan Visible Web atau Surface Web, Dark Web hanya dapat diakses dengan browser khusus seperti jaringan Tor dan apa yang disebut tautan .onion. Mirip dengan Google dan Co., wiki tersembunyi menyediakan tautan ke konten aktual yang dapat diakses dengan browser Tor.


Biasanya Dark Web tidak menggunakan Alamat link seperti pada umumnya seperti, com, org, id, net dan lain-lain, mereka biasanya menggunakan alamat link yang tidak seperti pada umumnya biasanya menggunakan kata akhiran Onion


Dilansir dari Darkwebmagazine - James Villeneuve pernah berkata :


"Tim keamanan bisnis tidak dapat menutup mata terhadap lanskap ancaman yang berkembang di sekitar web dalam dan Dark Web. Dengan perusahaan besar yang cenderung mengalami satu krisis setiap tahun, perencanaan keamanan harus mengidentifikasi di mana ancaman ini muncul dari online dan mulai membuat pendekatan pemantauan yang lebih proaktif.


Red/Arf

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot