Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/18/2022

Sebanyak 147 Guru PPPK dan 1 Guru PNS Ikuti Program PIGP

Tegal,Jendelaindo - Sebagai tolok ukur keberhasilan pelaksanaan program induksi guru pemula, pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal laksanakan  sosialisasi Program Induksi Guru Pemula selama tiga hari berturut turut di ruang adipura pemkot Tegal pada Selasa, Rabu dan Kamis Tanggal 17,18 dan 19 Mei 2022.

Dalam acara tersebut di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal, M.Ismail Fahmi,S.IP. M.Si dan di ikuti 147 guru PPPK serta 1 Guru PNS.
Disampaikan Fahmi bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu persyaratan Aparatur Sipil Negara sesuai dengan regulasi pemerintah melalui Undang-Undang no.14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serta peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasu Birokrasi no 16 Tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru dan angka kreditnya dan Permendiknas no 27 Tahun 2010 tentang program Induksi Guru Pemula.

" Salah satu tolok ukur keberhasilan pelaksanaan program induksi guru pemula ini adalah sejauhmana guru mampu menyerap materi pembimbingan selama masa induksi" Tandas Fahmi.

Sementara narasumber acara tersebut,Amin Aziz, M.Pd menjelaskan bahwa dirinya menyampaikan dua  konsep program induksi dan proses penyusunan laporan program induksi di akhir tahun.

Wartawan : Dian Brayanti

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot