Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

7/19/2022

Sekda Kota Tegal Meninggal Terkena Serangan Jantung

Tegal,Jendelaindo - Meninggalnya Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr. Drs Johardi, M.M, di RSUD Kardinah, Selasa (19/7/2022) pagi, disebabkan serangan jantung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono, saat ditemui di rumah duka Sekda Kota Tegal, di Jl. Lemuru Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal.

Drg. Agus menyampaikan meskipun Almarhum Johardi tidak memiliki riwayat sakit jantung, dan Almarhum merasa nyaman-nyaman saja berolahraga, namun kondisi terakhir Almarhum tadi pagi (Red: Selasa (19/7/2022)) Almarhum terkena serangan jantung.  

“Beliau terkena serangan jantung. Jadi, serangan jantung penyebabnya bermacam-macam, dari riwayat kesehatan Almarhum tidak ada sakit jantung, sehingga Almarhum merasa nyaman-nyaman saja, tapi dari kondisi terakhir tadi pagi, Almarhum mendapat serangan jantung,” ujar Direktur RSUD Kardinah.

Drg. Agus menyampaikan bahwa kondisi Almarhum ketika datang di RSUD Kardinah sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri, kemudian pihaknya mengupayakan mempertahankan kondisi nafas Almarhum dan tindakan-tindakan lainnya, termasuk resusitasi jantung dan paru. Tenaga medis mengupayakan mengaktifkan kembali fungsi organ vital jantung dan paru Almarhum.

Almarhum datang di RSUD pada pukul 07.42 WIb dan dinyatakan meninggal pada pukul 09.08 WIB.

Pria Kelahiran Brebes itu mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pada 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Beberapa jabatan sempat diemban Johardi. Antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011, Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015, dan menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal pada tanggal 5 Februari 2020.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doctoral di Universitas Islam Nusantara Bandung, di tahun 2017, mengambil program Manajemen Pendidikan.

Johardi meninggalkan istri keduanya, dr. Hj. Rofiqoh, M.M, yang dinikahi pada Jum'at (18/3/2022) lalu.

Jenazah Sekda Kota Tegal, Johardi, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cleret, Kelurahan Randugunting, berdampingan dengan makam mendiang istrinya, Hj Endang Puji Hartati.

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot