BREAKING NEWS Akibat 25 Sapi Positif PMK, Pemkab Magetan Kini Lockdown 2 Kecamatan ➤ Pukesmas Plaosa Tak Izinkan Gunakan Ambulan, Pasien Malah Disuruh Berbohong ➤ Akibat Larang Wartawan Untuk Meliput, Ketua MOI Magetan Layangkan Somasi ➤ Ratusan Warga Wadasmalang Kebumen, Gelar Aksi Demo Terkait Dugaan Korupsi ➤ Lambat Terima Suplay BBM Dari PERTAMINA, Keberakatan Cantika 77 Molor Sehari ➤ Keterbatasan Listrik di Kasonaweja Berasalan Dana? ➤ PBG Dan Status Lahan Pembangunan Balai Desa Wanasari Patut Di Pertanyakan ➤ Waspada Awal Musim Kemarau, 5 Hektar Lahan di Kalteng Kebakaran ➤ Master Limbad Hadiri Acara Silaturahmi di Pemkot Tegal ➤ Usai Lebaran, Jasa Pijat Urut Laris Bockingan ➤ Banjir di Kabupaten Poso Telah Surut, Warga Diimbau Tetap Waspada ➤ Banjir Landa Tiga Kecamatan Di Purwakarta, Akses Jalan Pemukiman Warga Alami Kerusakan ➤ Kpk Tetapkan Bupati Bogor "ADE YASIN Atas Dugaan Korupsi ➤ Wow! 3 Pasangan Mesum di Kota Tegal Terjaring Satpol PP ➤ Pemkot Tegal Serahkan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2022 ➤ Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal Diimbau Tutup Sementara ➤ Sastrawati Kawakan Asal Tegal, "Diah Setyowati Turut Semarakan Acara Bhaksos Jendelaindo ➤ Media Jendelaindo Giat Sinergitas Kepedulian dan Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan ➤www.jendelaindo.com - informasi akurat terpercaya

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Brebes,Jendelaindo - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan, kalau pejabat fungsional itu menarik. Karena, selain menarik dari segi profesionalisme dan orientasi kinerja, juga menarik dari segi pencapaian jenjang jabatan dan pangkat tertinggi sebagai PNS. Jabatan Fungsional juga dalam kenaikan pangkat akan lebih cepat jika nilai angka kreditnya tercukupi. Jabatan fungsional tidak bersifat statis, sehingga dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Demikian disampaikan Bupati saat melantik dan mengambil sumpah 205 Pejabat Fungsional, Pengangkatan Pertama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Pendopo Bupati, Senin (1/8).

Pejabat fungsional, lanjut Idza, hakikatnya jabatan yang memiliki fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional, berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Adanya jabatan fungsional tentu akan mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek. Untuk itu, sudah sepatutnya masing-masing jabatan fungsional menjadi motor penggerak bagi kemajuan pembangunan nasional.

Kelanjutannya, kata Idza, pejabat fungsional perlu pembinaan sebaik-baiknya, dengan menggunakan sistem karier dan sistem prestasi kerja. Dengan adanya jabatan fungsional maka menciptakan organisasi pemerintah yang ramping struktur, namun kaya fungsi. Untuk itu, para pejabat fungsional mampu mengoptimalkan potensi diri untuk menciptakan terobosan-terobosan baru, terutama untuk mengoptimalkan dan meningkatkan keterjangkauan pelayanan publik.

IKepada seluruh OPD yang mengampu pejabat fungsional, khususnya kepada BKPSDMD, saya minta untuk benar-benar membina, mengarahkan dan melakukan pengawasan manajemen kepegawaian. Termasuk memberikan hak-hak kepada pejabat yang telah dilantik dengan baik, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

“Semoga, potensi pejabat yang dimiliki diisertai kerja keras, ikhlas dan cerdas, kemajuan pembangunan di Kabupaten Brebes secepatnya dapat tercapai,” ucapnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Brebes nomor 821.2/3537 Tahun 2022 tertanggal 29 Juli 2022 tentang pengangkatan pertama jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes tahun 2022. 

Kepada 205 orang pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya, Idza berharap mereka dapat menjalankan perannya masing-masing secara proporsional, sehingga tugas dan fungsi yang telah ditentukan dapat terlaksana secara optimal.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri Bupati Brebes, Wakil Bupati Brebes, Sekda Brebes, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Red/Sholeh/Rls
Lebih baru Lebih lama