BREAKING NEWS Akibat 25 Sapi Positif PMK, Pemkab Magetan Kini Lockdown 2 Kecamatan ➤ Pukesmas Plaosa Tak Izinkan Gunakan Ambulan, Pasien Malah Disuruh Berbohong ➤ Akibat Larang Wartawan Untuk Meliput, Ketua MOI Magetan Layangkan Somasi ➤ Ratusan Warga Wadasmalang Kebumen, Gelar Aksi Demo Terkait Dugaan Korupsi ➤ Lambat Terima Suplay BBM Dari PERTAMINA, Keberakatan Cantika 77 Molor Sehari ➤ Keterbatasan Listrik di Kasonaweja Berasalan Dana? ➤ PBG Dan Status Lahan Pembangunan Balai Desa Wanasari Patut Di Pertanyakan ➤ Waspada Awal Musim Kemarau, 5 Hektar Lahan di Kalteng Kebakaran ➤ Master Limbad Hadiri Acara Silaturahmi di Pemkot Tegal ➤ Usai Lebaran, Jasa Pijat Urut Laris Bockingan ➤ Banjir di Kabupaten Poso Telah Surut, Warga Diimbau Tetap Waspada ➤ Banjir Landa Tiga Kecamatan Di Purwakarta, Akses Jalan Pemukiman Warga Alami Kerusakan ➤ Kpk Tetapkan Bupati Bogor "ADE YASIN Atas Dugaan Korupsi ➤ Wow! 3 Pasangan Mesum di Kota Tegal Terjaring Satpol PP ➤ Pemkot Tegal Serahkan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2022 ➤ Tempat Hiburan Malam di Kota Tegal Diimbau Tutup Sementara ➤ Sastrawati Kawakan Asal Tegal, "Diah Setyowati Turut Semarakan Acara Bhaksos Jendelaindo ➤ Media Jendelaindo Giat Sinergitas Kepedulian dan Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan ➤www.jendelaindo.com - informasi akurat terpercaya

dr. Sri Primawati Indraswari Resmi Dilantik Jadi Penjabat Sekda Kota Tegal

Tegal,jendelaindo - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari, Sp. K.K., M.M., M.H., resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal. dr. Prima dilantik Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Selasa (2/8/2022) di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Acara pelantikan Pj. Sekda dilaksanakan bersama dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 68 Pegawai formasi CPNS 2018 dan 2019 dalam Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Dalam sambutan seusai melantik dan pengambilan sumpah Pj. Sekda dan 68 Pegawai dalam Jabatan Fungsional Guru, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada Pj. Sekda dan Pegawai Jabatan Fungsional yang baru dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah, dr.  Sri Primawati Indraswari, Sp.Kk., M.M., M.H. Saat ini selain bertugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan, beliau juga diberi kepercayaan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Dedy Yon mengatakan, pelantikan Pj. Sekda kali ini merupakan yang ketiga kalinya di Pemerintah Kota Tegal, seiring dengan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah. Menurutnya peran Pj. Sekda saat ini sangat penting karena Pj. Sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekda definitif.

"Salah satu peran Penjabat Sekretaris Daerah adalah mengkoordinasikan hubungan kerja OPD untuk tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan," jelas Dedy Yon.
Pj. Sekda berkewajiban membantu Wali Kota dalam menyusun kebijakan dan koordinasi urusan Pemerintahan Daerah. Mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan dan tentu saja membina hubungan kerja dengan badan, dinas, lembaga teknis serta unit pelaksana yang lainnya.

"Intinya saya menekankan, pelantikan pada hari ini tidak hanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tegal sementara, namun banyak tugas dan tanggung jawab yang menunggu di depan," pungkas Dedy Yon Supriyono.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tegal, Slamet Wahyono, sesaat setelah pelantikan tersebut menyampaikan bahwa, untuk mengisi kekosong jabatan Sekda, Wali Kota Tegal menunjuk dr. Sri Primawati Indraswari sebagai Plh. Sekda Kota Tegal.

Slamet Wahyono menyampaikan bahwa sesuai mekanisme, berdasarkan ketentuan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, Gubernur Jawa Tengah sebagai Wakil Pemerintah Pusat telah memberikan rekomendasi melalui surat nomor 821/223 tanggal 29 juli 2022 tentang Persetujuan Penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal.

Seperti diketahui sebelumnya Sekda Kota Tegal kosong dikarenakan Sekda Kota Tegal yang lalu, Dr.. Drs. Johardi, M.M., telah berpulang, pada Selasa (19/7/2022) yang lalu.

Red/Sholeh/Rls
Lebih baru Lebih lama