Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/29/2022

Dosen Teknologi Pangan UNPAD : Jajanan Sehat Harus Bebas Bahan Pengawet dan Kimia

Sumedang, Jendelaindo - Dosen Teknologi Pangan Universitas Padjadjaran (UNPAD) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikeruh 1, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jum'at (28/10/2022).

Acara diselenggarakan oleh para Dosen Teknologi Pangan dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) yang diketuai oleh Dosen Tri Yuliana, Ph.D dan Dosen Putri Widyanti Harlina, Ph.D. sebagai anggota pengabdian pada masyarakat.

"Acara ini merupakan bentuk pengabdian mandiri kami, sebagai dosen, untuk masyarakat, guna memberikan penyuluhan materi tentang Pentingnya pemahaman jajanan yang sehat dan aman, khususnya di lingkungan sekolah, Menurut 'Tri Yuliana, Jika kita mengkonsumsi jajanan yang sehat, dapat mencegah berbagai macam penyakit, seperti gagal ginjal, diabetes dan kanker, Selain itu, kriteria jajanan yang sehat, harus bebas dari bahan pengawet, seperti boraks, formalin, dan bebas dari bahan pewarna sintetik seperti rhodamine B, dan bebas dari cemaran fisik, kimia dan biologi," Terang Tri Yuliana, Ph.D.

Sementara itu, "Nina Tarlina Widianingsih, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Cikeruh 1, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung, kegiatan pengabdian para dosen kepada masyarakat yang diadakan di sekolah kami, karena ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan Tridharma dari dosen, Sehingga dengan adanya kegiatan pengabdian ini saya berharap, nantinya para siswa dapat memahami akan pentingnya jajan yang sehat dan aman untuk kesehatan terutama dilingkungan SDN 1 Cikeruh," Tandas Kepala Sekolah.

Acara akhiri dengan Edukasi pada kurang lebih tiga puluh (30) siswa Kelas Enam (6) SD yang mengikuti penyuluhan didampingi oleh Kepala sekolah dan guru guru lainya, serta para mahasiswa teknologi pangan dan mahasiswa magang asistensi mengajar, Melalui sesi diskusi dan tanya jawab, untuk meningkatkan kembali pengetahuan yang dimiliki oleh para siswa dan dimeriahkan, dengan pembagian doorprise serta kenang-kenangan di penghujung acara pengabdian masyarakat tersebut.

Wartawan : Firdaus Andika

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot