Kantor Kepdes Pucungbedug, Bagikan BLT dan Buka Donasi Untuk Korban Gempa di Cianjur - JENDELAINDO NEWS

Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, November 30, 2022

Kantor Kepdes Pucungbedug, Bagikan BLT dan Buka Donasi Untuk Korban Gempa di Cianjur

Banjarnegara, Jendelaindo - Kantor Kepala Desa Pucungbedug, kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah giat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah kepada Masyarakat.Rabu (30/11/2022).

Bantuan tersebut dibagikan kepada 800 Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar dan masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah), bantuan tersebut terbagi menjadi 2 yang diantaranya BLT BBM Rp.300.000 BPNT RP.600.000.
Tidak hanya itu saja, Pihak Kantor Kepala Desa pun melakukan Penggalangan Dana untuk para Korban Gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Meski sama dalam kondisi yang membutuhkan namun Ratusan Warga Pucungbeduk penerima bantuan tersebut sangat antusias dan prihatin atas dampak Gempa yang ada di Cianjur, dampak dari gempa tersebut membuat ratusan korban jiwa meninggal dunia dan ribuan bangunan termasuk sekolahan mengalami rusak parah.

Heru Sumantri selaku Kepala Desa Pucungbedug menyebutkan, "pembagian bantuan ini merupakan program dari Pemerintah untuk warga yang memang membutuhkanya, saya berharap dengan adanya bantuan ini warga dapat mempergunakanya sebaik mungkin.

Selain mengadakan pembagian bantuan BLT BMM dan BPNT, kami pun membuka penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur, penggalangan dana ini bersifat seikhlasnya tanpa adanya nominal yang ditentukan. Kami bersama warga penerima bantuan pun sangat setuju dengan adanya penggalangan dana tersebut.ujar Heru

Sebelum kami membuka penggalangan dana ini, saya bersama tim Forum Wartawan Banjarnegara (FWB) pada Sabtu (26/11) kemarin sampai dengan minggu (27/11) ikut ke Cianjur untuk membagikan bantuan yang telah di jalankan oleh tim FWB dan Relawan.lanjutnya.
Melihat kondisi warga yang terdampak gempa saat ini kondisinya begitu miris, mereka tinggal di sebuah tenda Posko bantuan dan tidur beralasan tikar serta menunggu adanya uluran tangan yang peduli pada mereka. Oleh sebab itulah kami mengadakan penggalangan dana yang nantinya akan kami serahkan kepada para korban gempa di Cianjur. insallah pada Selasa (06/12) kami mewakili warga Pucungbedug akan melakukan perjalanan ke Cianjur untuk menyerahkan bantuan dari hasil yang sudah kami galangkan saat ini. Semoga dengan hal ini kami berharap dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang menjadi korban gempa di Cianjur.kata Heru.

Laporan : Arief Ferdianto

News Update

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman