Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/26/2022

Ma'arif NU Brebes, Inisiasi Program Training Of Trainer Kedua

Brebes, Jendelaindo - Satuan komunitas (Sako) Pramuka Ma'arif NU Brebes bersama Hafiz Zamroni, S.Pd. selaku Pimpinan satuan Komunitas (Pinsako) dibawah naungan LP Ma'arif NU Brebes yang dipimpin oleh Moh.Robikhun, M.Pd dan Pembina Panji 24 TOPARI, S.Sos. MH., M.IP. yang juga Majelis Pembina (MABI) Satuan komunitas Pramuka Ma'arif NU Brebes, menginisiasi program Training Of Trainer (TOT) Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika tingkat SD/MI dari tanggal 26 sampai 31 Desember 2022, di Aula PC NU Brebes. Senin (26/12/2022).

Pembukaan TOT untuk peningkatan mutu pembelajaran matematika tingkat SD/MI, dihadiri oleh KH. Nur Iman Ali, S.Pd.I. selaku Katib Syuriyah PC NU yang juga pengasuh Pondok pesantren Asshodiqin Banjarharjo, pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Brebes, PERGUNU, PGRI Brebes, Perwakilan NU Circle. Ahmad Sururi Aziz, S.Pd., S.IP. dan Anggota DPRD Brebes dari Fraksi PKB Siti Farijah ZA, S.Ag., Mustholah, SH., MM. Kepala Kantor Kemenag Brebes Bpk. Drs. H. Fajarin, M.Pd.

Pemberi arahan di acara tersebut, Sekdin Dikpora Brebes Rojat, M.Pd yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes, sekaligus membuka kegiatan Tadris Matematika SD/MI.

Di jelaskan bahwa Kegiatan TOT tersebut di laksanakan setelah mendapat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes serta Rekomendasi dari Kantor Kemenag Brebes, sehingga acara tersebut bisa menambah semangat para peserta yang hadir," jelas Topari.

Untuk peserta itu sendiri diikuti oleh para Guru Matematika ditingkat SD dan MI sebanyak 52 orang, dengan Trainer dari Gernas Tastaka, Muhammad Fathi'i, sebagai penyemangat untuk para peserta agar dapat membantu Membangun Generasi Indonesia Emas 2045.

Khususnya untuk pendidikan di Kabupaten Brebes agar mampu membangun budaya Literasi dan Numerasi yang dalam jangka panjang nanti dapat meningkatkan nilai IPM lebih tinggi lagi di kabupaten Brebes.

Adapun salah satu tujuan dalam rangka meningkatnya IPM tersebut ialah dengan peningkatan pada semua komponen pembentuk indeks, indikator
Pengetahuan "Angka Melek Huruf" (AMH) Rata-rata lama sekolah (RLS)," Tandasnya.

Program ini merupakan program kedua yang di laksanakan di Kabupaten Brebes, yang memfokuskan untuk para Guru Matematika MI dibawah naungan LP Ma'arif NU Brebes.

Untuk yang pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2020 dengan peserta para Guru Matematika SD dengan menggunakan sistem Daring karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19," tutupnya. (Firdaus Andika)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot