Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/24/2022

Pentingnya Memilih Universitas Pendidikan Yang Tepat Untuk Menunjang Masa Depan

Magetan, Jendelaindo - Saat ini masyarakat sudah memperhitungkan akan pentingnya pendidikan, dimana dulunya pendidikan hanya sebatas formalitas akan tetapi saat ini hampir semua kalangan sudah semakin memahami seberapa pentingnya pendidikan bagi kehidupan dan massa depan seseorang.

Berbicara mengenai pendidikan pastinya tidak jauh dengan sosok seorang " GURU " pahlawan tanpa jasa,yang telah mengorbankan jiwa raga dan tenaganya, mendedikasikan dirinya untuk mengajarkan berbagai ilmu, mendidik, dan melatih  untuk mengetahui segala hal kepada anak didiknya.

Universitas Negeri Yogyakarta, merupakan salah satu Universitas Negeri yang ada di Kota Yogyakarta yang merupakan kampus pendidikan terbaik. Seperti kita ketahui banyak Guru-guru yang dilahirkan oleh Universitas Negeri Yogyakarta, mulai dari Guru Olahraga, Sains, Sosial, juga Seni dan budaya. 

Begitupun dengan salah satu Guru lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta angkatan tahun 2022, saat ini telah mengabdikan diri mengajar sebagai guru Olahraga di salah satu SMA Negeri ternama di Kabupaten Magetan. 

Untuk menjadi seorang guru tentunya harus siap menjadi garda terdepan untuk membangun setiap individu manusia yang nantinya akan menghasilkan buah yang diharapkan, kompetensi guru menjadikan bekal awal kita sebagai guru untuk menuntun dan mengajarkan kepada anak didiknya, jadi yang perlu sangat diperhatikan adalah seorang guru harus mengerti dan paham mengenai kompetensi guru, seperti yang kita lihat semakin lama pasti akan semakin banyak masalah yang akan dihadapi saat mengajar.

Murid sekarang dengan yang dulu berbeda, saat murid mendapatkan kekerasan atau teguran akan diam, beda halnya dengan murid sekarang ini, mereka akan melaporkan tindakan kekerasan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Guru Olahraga SMA Negeri 1 Magetan Yusril Wibowo Febriyanto. Sabtu (24/12/2022

Yusri Wibowo Febriyanto, merupakan salah satu lulusan Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2022, ia juga mengungkapkan mengapa alasan ia memilih Universitas Negeri Yogyakarta menjadi Universitas pilihan untuk melanjutkan studinya saat dulu. “Karena saya memiliki passion dibidang olahraga dan di UNY juga bagus dibidang olahraganya akhirnya saya memutuskan dan menginginkan kuliah di UNY."paparnya.

Lanjut Yusri, setelah  masuk di UNY, saya sempat kagum karena saya kuliah ada fasilitas yang begitu sangat lengkap dan elok selain itu juga ada gedung olah raga GOR yang sering digunakan untuk event- event besar seperti Futsal tingkat ASEAN.

Kemudian lapangan sepak bolanya juga sering digunakan sebagai training Center Timnas Indonesia, bahkan saya juga pernah kuliah bareng dengan Training Center Timnas U-19, kemudian memiliki hotel sendiri untuk penginapan dan sering digunakan dalam kegiatan acara acara UNY,”ucap Yusril, Sabtu (24/12/2022) 


Selain itu Fasilitas pembelajaran perkuliahan sangat memadai dan sangat lengkap serta para dosen pembimbingnya pun  dapat mengarahkan untuk menjadi mahasiswa yang terbaik, sehingga nantinya jika kita menjadi seorang guru pastinya sudah memiliki bekal yang sangat cukup.

"Karena ditopang oleh Dosen juga fasilitas-fasilitas yang sangat memadai sebagai media pembelajaran." Imbuh Yusril.

Memilih Universitas yang tepat untuk menunjang masa depan sangat diperlukan, sebagai seorang Guru tentunya juga harus bisa memilih Universitas yang bisa menunjang untuk menjadi Guru yang baik. 

"Universitas Negeri Yogyakarta merupakan Kampus Pendidikan yang sudah terbukti melahirkan banyak, guru guru hebat"tutupnya.(Penulis Radheliya Artio Marta/ Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik UNY Angkatan 2020).Red/Gus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot