Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/24/2023

Ciptakan Perekonomian Mandiri UMKM Brebes Bermartabat, Kolaborasi Dinkopumdag Brebes

Brebes, Jendelaindo - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Brebes Bermartabat, berkomitmen meningkatkan keterampilan masyarakat demi terciptanya perekonomian yang mandiri berkolaborasi dengan Dinkopumdag Kabupaten Brebes dan komunitas UMKM Brebes lainnya. Selasa (24/01/2023).

Dalam sambutanya, Founder dan Pembina UMKM Brebes Bermartabat menyampaikan bahwa Silaturahmi dan Revitalisasi Pengurus UBB di Perumahan D'Oasis Brebes ini juga dalam rangka pembentukan kepengurusan baru untuk lebih berdaya, sebagai bentuk upaya untuk terus mendorong para pelaku usaha UMKM agar lebih produktif, agar pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian para pelaku usaha itu sendiri," terang Azmi Asmuni Majid.

Sementara itu, Dumadi selaku ketua UMKM Mitra Mandiri, menyampaikan, bahwa untuk menjalin sinergitas dengan stakeholder dan Pemkab Brebes, seperti adanya Lapakemane yang menurut beliau perlu pembenahan menyeluruh demi terciptanya hubungan saling melengkapi dan itu harus melibatkan seluruh komunitas UMKM yang ada di Brebes," Terangnya.

Dari pemerintah Brebes sendiri, melalui Dikopumdag Kabupaten Brebes yang di wakilkan kepada Daniel Agung, menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan akses dan pelatihan-pelatihan yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha mikro kecil, dan menyambut baik revitalisasi kepengurusan UMKM Brebes Bermartabat.

Daniel juga menambahkan, kabar baik tentang Lapakemane, yang akan menjadi semacam wadah pelaku UMKM untuk dapat akses menjadi rekanan lewat LPSE untuk memenuhi kebutuhan kegiatan OPD Kab Brebes," Jelasnya.

Dalam acara Silaturahmi dan Revitalisasi pengurus UMKM Brebes Bermartabat hari ini terpilih 'Gema Novansyah sebagai Ketua, dilengkapi kepengurusan lainnya yaitu Rojikin yang di pilih sebagai wakil ketua, untuk sekretaris sendiri di jabat oleh, M.Syahrul Aziz, dan bendahara di jabat oleh Agus Priyanto, di teruskan dengan mengisi kelengkapan struktural personalia, para wakil dan bidang-bidang lainnya. (Firdaus Andika).

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot