Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/26/2023

Disporapar Kota Tegal Kembali Membuka Lomba Wirausaha Muda Pemula

Tegal, Jendelaindo - Dalam rangka berupaya untuk menciptakan wirausaha baru terutama dikalangan pemuda, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal membuka kembali Lomba Wirausaha Muda Pemula atau WMP Kota Tegal 2023. Pendaftaran dibuka melalui via online sampai 19 Agustus 2023. Saat rapat awal koordinasi, Kamis (25/01/23), kalangan milenial bisa memilih salah satu kategori dari 17 bidang usaha yang ditawarkan.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Porapar Kota Tegal, Kuwat Daryani, mengatakan 17 bidang usaha tersebut adalah kuliner, kriya, fashion, aplikasi, game, desain interior, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, film animasi video, musik, penerbitan, perikanan, fotografi, seni rupa, TV dan radio, serta seni pertunjukan.

Ada perbedaan syarat kelengkapan yang harus dipenuhi oleh pendaftar. "Tahun sebelumnya mereka harus melampirkan proposal, namun syarat kelengkapan untuk bisa ikut dalam WMP tahun 2023 ini, pendaftar tidak usah melampirkan proposal cukup mengisi form pendaftaran dan mengirimkan video teaser, video pitching usaha mereka" ujar Daryani.

Daryani juga menambahkan untuk saat ini Disporapar Kota Tegal baru akan melakukan sosialisasi kegiatan WMP. "Awal Bulan Februari sampai maret kita akan mulai mengadakan sosialisasi kegiatan, dan selanjutnya pendaftaran online mulai 6 Maret sampai 19 Agustus 2023" tambah Daryani. Seperti biasa pendaftaran WMP Kota Tegal 2023 terbuka bagi kalangan milenial dengan usai 16-28 tahun berdomisili di Kota Tegal.

Daryani juga menyampaikan kegiatan lomba WMP bertujuan memilih WIrausaha Muda Pemula (WMP) dalam menjalankan dan mengelola usahanya hingga tumbuh dan berkembang menjadi usaha mandiri yang berdaya saing. "Manfaat kegiatan lomba ini untuk meningkatkan minat pemuda untuk berwirausaha dan menciptakan figure penggerak wirausaha yang diharapkan mampu membangkitkan inspirasi stakeholders kwirausahaan di Kota Tegal" tambah Kuwat Daryani.Red/Hms

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot