Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/18/2023

Gubernur Jabar, "Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dewi Sartika Depok

Depok, JendelaIndo - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) bersama Wali  Kota Moh. Idris L.c dalam acara peresmian Underpass Dewi Sartika pada selasa (17/01/2022) pukul 15.25 WIB.

Dalam peresmian itu Ridwan Kamil mengatakan" masih banyak peresmian - peresmian yang harus saya resmikan kurang lebih ada 20 proyekan tahun ini " ungkapnya.

"Proyek underpass ini merupakan kolaborasi yang baik untuk dicontoh. Sebab proyek ini berkolaborasi antara pembebasan lahan oleh Pemkot Depok juga pembangunan infrastruktur oleh Pemprov Jabar.

Sebelum terjadinya underpass dewi sartika ini kurang lebih kemacetannya hampir per 2 menit sekali kalau di perhitungkan sedangkan jumlah kendaraan yang masuk di jalur dewi sartika ini kurang lebih 2400 kendaraan per/jam nya, karena adanya pembangunan underpass ini semoga dapat mengurangi kemacetan dan menambah volume kendaraan 400/ jam, ujar sambutan kepala dinas marga penataan ruang Prov. Jabar "IR. Bambang Tirtodiono M.M

"Ada hal unik di dalam pembangunan underpass dewi sartika ini ada 1.113 borfile untuk menahan kontruksi tanah, sebuah apresiasi yang membanggakan dalam pembangunan kali ini " ( Ir. Bambang Tirtodiono M.M)

Proyek underpass ini di harapkan akan menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan Dewi Sartika, adapun nilai dari proyek ini berjumlah Rp. 288 Miliar, terdiri dari biaya pembebasan lahan senilai 180 Miliar dan untuk konstruksi 108 miliar. Project value : Rp. 288 Miliar - project schedule 2022.

Wartawan : Fizal ramadani

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot