Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

1/31/2023

Optimalisasi Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Rutan Banjarnegara Teken MoU dengan Kodim 0704/Banjarnegara

Banjarnegara, Jendelaindo - Usai beberapa waktu lalu Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara jalin kerja sama dengan Polres Banjarnegara dan LBH Banjarnegara, hari ini Rutan Banjarnegara jalin kerja sama dengan Kodim 0704 Banjarnegara. Kerjasama tersebut resmi terjalin setelah Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma dan Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan teken Memorandum of Understanding (MoU) Optimalisasi Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan di Aula Rutan Banjarnegara, Selasa (31/1).

Dalam sambutannya Bima Ganesha Widyadarma mengatakan "Kegiatan ini selaras dengan UU Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan dan Program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju." 
Lebih lanjut Bima menjabarkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

"Program 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba, Sinergi dengan Aparat Penegak hukum/ Stake Holder dan Back to Basics Penyelenggaraan Pemasyarakatan ," tambah Bima.

"Dengan dasar itu besar harapan kami, melalui kerjasama ini Kodim 0704 Banjarnegara secara berkelanjutan dapat membantu kami dalam optimalisasi tugas dan fungsi Pemasyarakatan yang meliputi peningkatan keamanan dan ketertiban, penyelenggaraan pembinaan kesamaptaan, pemeliharaan senjata, penyegaran keterampilan menembak, bela negara, pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara serta pembinaan yang lainnya," tutup Bima.
Sementara itu Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan dalam sambutannya mengatakan sesama institusi pemerintah harus saling bersinergi.

"Sebagai bagian dari Intitusi pemerintah, kita harus menjalin silaturahmi dan saling bersinergi, karena itu semua dapat meningkatkan kinerja, memperpanjang umur dan memperluas rezeki," ujarnya.

"Kami harap kerjasama yang sudah terjalin dapat lebih dipererat lagi, bukan hanya seremonial atau hitam diatas putih namun sebagai bentuk konkret wujud yang nyata," pungkas Dhanang.

Turut hadir dalam kegiatan seremonial tersebut, pejabat struktural beserta jajaran Rutan Banjarnegara, Pejabat, Perwira dan prajurit Kodim 0704 Banjarnegara.Red/Arief Ferdianto

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot