Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/21/2023

Bupati Tegal Meresmikan Kafe Media'ne Nyong, di Puncak Hari Pers Nasional

Tegal, Jendelaindo - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar peresmian Kafe Media'ne Nyong Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, bertempat di lingkungan Pemkab Tegal (depan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Tegal), Selasa (21/3/2023).

Peresmian Kafe Media'ne Nyong Dinas Kominfo Kabupaten Tegal diresmikan langsung oleh Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah ditandai dengan pemecahan kendi dan pengguntingan pita.

Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kafe Media'ne Nyong merupakan impiannya selama menjabat 2 (dua) periode sebagai Ketua PWI Kabupaten Tegal. "Dan inilah impian saya untuk menciptakan tiktonik dan ini terwujud, jadi ini namanya Kafe Media".

Dijelaskan Dwi, kenapa Kafe Media ini tidak seperti kantor atau press room dan sebagainya?, menurutnya ada filosofi disini, sekarang eranya era milineal. "Sudah menjadi sebuah alami, sudah tuntutan zaman, bahwa eranya sudah era digital, tapi jangan salah ketika ada media ini, bagaimana digital ini adalah dunia maya, maya yang sangat terhubung dengan alam nyata, jangan melupakan alam yang nyata kemudian kita kuasai dunia maya. Jadi pertemuan interaksi menjadi kunci keberhasilan bagaimana kita mengalihkan dunia maya. 

"Platform-platform digital itu sebenarnya adalah platform interaksi,  ada facebook, medsos dan sebagainya adalah interaksi bagaimana seorang kreator kepada followers.  Disini saya akan menciptakan, inilah nanti menjadi ajang kreator-kreator. Bahwa ruang kerja open speace, dimana open speace akan mengerti bahwa kita ada interaksi dan komunikasi," terang Dwi.

Selain itu, Kafe Media ini mengubah wajah tiktonik Dinas Kominfo tidak lagi seram. "Kemarin kalau malam mau masuk Kominfo aja takut, ini banyak pohon gelap dan sebagainya". Dengan adanya Kafe Media ini akan mengubah wajah Dinas Kominfo berupa ruang terbuka dan selamat datang Kominfo," ujar Dwi.

"Dan kalau kita lihat disini ada logo Hari Jadi ke-422 Kabupaten Tegal, Tegal Melangkah Maju, jadi saya tadi sudah belajar melangkah maju. "Dari sebelumnya seperti apa, kemudian menjadi apa, selanjutnya mau dibuat apa. "Yang penting kedepannya ini mau seperti apa, maka dengan filosofi bahwa namanya kafe itu sedang mulai tidak lagi dimonopoli anak muda, jadi kafe ini sangat multifungsi," pungkas Dwi.

Dwi berharap, HPN kedepan bisa menambah lagi ada sekretariat wartawannya, sekretariat untuk office. Disitulah management, jika ada aset tapi tidak ada management maka tidak akan hidup," pungkas Dwi. 

"Untuk masalah coffe tidak usah susah-susah atau bingung-bingung, kita bikin management kejujuran yakni kantin kejujuran," imbuh Dwi.

Hadir pada acara peresmian Kafe Media'ne Nyong Dinas Kominfo Kabupaten Tegal antara lain Bupati Tegal, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, perwakilan Kapolres Tegal, para OPD di lingkungan Pemkab Tegal, perwakilan Bank TGR, perwakilan RSUD dr. Soesilo, Ketua PWI Kabupaten Tegal beserta pengurus dan anggota, Ketua IWO Tegal, para awak media dan juga tamu undangan lainnya.

Nonita Zufrina

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot