Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/16/2023

Masyarakat Kecamatan Kutapanjang Sangat Antusias, Dalam Menghadiri Acara Entong Saudere

Gayo Lues, Jendelaindo - Masyarakat Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues sangat Antusias dalam menghadiri acara entong Sudere di Kampung Kerukunan Kutapanjang, pada Kamis (16/3/2023) di los Kecamatan setempat.

Masyarakat juga berbondong-bondong mendatangi tim rombongan entong Sudere oleh Forkompinda Kabupaten Gayo Lues, bahkan mereka sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, Karena mereka bisa mendapatkan berbagai pelayanan seperti, Pelayanan kesehatan gratis, Pelayanan KB, Bantuan Sembako untuk masyarakat kurang mampu, Bantuan Asupan gizi bagi ibu hamil, Pelayanan administrasi kependudukan, Pemberian bantuan untuk kelompok tani.

Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Sim, Pelayanan pembayaran pajak bumi dan dan bangunan (pbb), Pelayanan pembayaran pajak kendaraan dan bermotor, pelayanan penyelesaian akte nikah, Pelayanan penyelesaian Akte Nikah, Pelayanan Bank BPBD Aceh, Pelayanan Bank BSI, Pelayanan Sertifikat Hak Milik Tanah, Pelayanan Rehabilitasi rawat jalan gratis.

"Karim, S.Pd. selaku Camat Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues mengatakan, Kami selaku perwakilan masyarakat Kecamatan Kutapanjang sangat berterima kasih kepada Forkopimda Gayo Lues yang telah menjenguk Kami dalam rangka Entong Saudere dalam menjalankan berbagai pelayanan geratis kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kutapanjang ini, tentunya hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi kami" terangnya.

Semetara itu Pj Bupati Gayo Lues H Rasidin Porang melalui Plt Sekdakab Gayo Lues mengatakan, Program Nentong Saudere ini merupakan salah satu perogram untuk mengurangi angka kemiskinan serta angka setanting di Kabupaten Gayo Lues, kita akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dan kita akan menjalankan program ini pada setiap bulan sekali pada setiap Kecamatan, ujar Bambang Waluyo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRK Kabupaten Gayo Lues sangat mengapreasiasi kekompakan Pengulu se Kecamatan Kutapanjang dalam menyambut Forkompinda dalam melakukan Nentong Saudere di Kecamatan Kutapanjang ini, Hal ini harus di lanjutkan hingga kedepan, karena momen ini bisa kita manfaatkan untuk menjalin silaturahmi antara Forkompinda dengan masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan tokoh ulama, terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Plt Sekdakab Gayo Lues Bambang Waluyo, Ketua DPRK Gayo Lues, Perwakilan Polres Gayo Lues, Perwakilan Dandim 0113 Gayo Lues, Perwakilan Kejari Gayo Lues, beberapa Kepala SKPK Gayo Lues, Camat Kutapanjang, Danramil Kutapanjang, Kapolsek Kutapanjang, Kapus Kutapanjang, KUA Kutapanjang, Para Pengulu se Kecamatan Kutapanjang, dan masyarakat Kecamatan Kutapanjang.

Penulis : Tawardi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot