Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/16/2023

Pagi Tadi, 1 Rumah Warga di Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, Jendelaindo - 1 Rumah milik Supriyadi alias Sanim (70) warga Dusun Buaran Rt 03 Rw 02 Desa Kaliwinasuh Kecamatan, Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara pagi tadi mengalami kebarakan Pukul 08.30 Wib. Kamis (16/03/2023).

Kronologi kejadian, Sutarni istri dari Supriyadi alias Sanim saat itu sedang membakar sampah di halaman belakang rumahnya, bara api dari klari yang dibawa Sutarni jatuh di sabut kelapa yang akhirnya terbakar dan merambat ke matrial lain dan membakar daun jendela rumah bagian dapur, sehingga api menjalar dan membakar sebagian dapur dan di ruangan makan.

Sementara pihak dari Camat Purwareja Klampok, Anggota Koramil 02/Klampok dan Polsek mendatangi ke lokasi dan melaporkan hal tersebut kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara dan menghubungi bantuan dari Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Purwanegara sekaligus mendatangkan 1 unit Mobil Damkar guna memadamkan api agar tidak menjalar kepemukiman rumah warga.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, numun Supriyadi alias Sanim mengalami kerugian sekitar Rp. 6.000.000 (Enam juta rupiah).

"Kami selaku pemerintah Kecamatan Purwareja Klampok dan Desa Kaliwinasuh bekerja sama dengan Damkar Purwanegara berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kebakaran tersebut dan alhamdulilah atas bantuan tim dan warga setempat api dapat kami padamkan.ujar "Sonhaji selaku Camat Purwareja Klampok.

Lebih lanjut Sonhaji menjelaskan, "Untuk masyarakat agar lebih berhati-hati saat menyalakan api, diusahakan hindari barang-barang yang mudah terbakar.
"Saat ini Supriyadi sudah kami berikan bantuan dari Dinas Sosial (DinSos), BPBD dan PMI Kabupaten Banjarnegara, Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan atas kejadian tetsebut.kata "Sonhaji


Arief Ferdianto

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot