Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

3/17/2023

Yadi Rachmat Sunaryadi, S.H. M.H. Resmi Menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Brebes

Brebes, Jendelaindo - Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Brebes dari Mernawati kepada Yadi Rachmat Sunaryadi, dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Brebes. Jumat (17/03/2023).

Turut dihadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda kabupaten Brebes, asisten, sekda, staf ahli Bupati, Walikota Tegal, kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kepala kejaksaan Negeri Brebes lama, menyampaikan rasa terimakasih selama masa kerjanya di Kabupaten Brebes, dengan segala kemampuan, Ia mengaku telah berusaha semaksimal mungkin dalam penegakan hukum di Kabupaten Brebes.

“Saya bertugas di Kabupaten Brebes selama Dua tahun, Satu bulan dan Delapan hari. Selanjutnya saya diberi tugas baru sebagai Asisten pembinaan kejaksaan tinggi Sumatera barat,” terang Mernawati.

Untuk penggantinya sebagai kepala kejaksaan Negeri Brebes yang baru yaitu, "Yadi Rachmat Sunaryadi, yang telah dilantik di Kajati Jawa Tengah pada hari Kamis tanggal 16 Maret 2023 sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Brebes yang baru terhitung dari tanggal 17 Maret 2023. Sebelumnya, Beliau bertugas sebagai Kajari Kabupaten Rejanglebong.
“Saya dari Urang Sunda Asli dari Majalengka Jawa Barat, mempunyai seorang istri dan 2 orang putra, satu masih kuliah di Universitas Islam Bandung dan satunya lagi masih duduk dibangku SMA Krida Nusantara,” beber Yadi Rachmat Sunaryadi.

Beliau juga menuturkan, bahwa dirinya pernah bertugas 12 kali, selama perjalanan dinas, dimulai pada tahun 1999, tahun 2002 ditempatkan di Kejaksaan Negeri Palu, 2003 di Kejaksaan Negeri Poso, Kejaksaan Negeri Bale Kabupaten Bandung, Kejaksaan Tasikmalaya, Kabupaten Barito Timur Kalimantan tengah, Kejaksaan Negeri Garut selama 1 satu tahun setelah dipindahkan ke Kejaksaan Tinggi Lampung, Kejaksaan Agung di Bidang Pengawasan, Kejaksaan Tinggi Aceh dan sempat menjadi PLT Kajari di Pulau Silabang di Simuluh, kurang lebih 5 bulan, kemudian di Kajari Kabupaten Rejanglebong dan terhitung hari ini 17 Maret 2023 mendapat tugas di Kejaksaan Negeri Brebes.

“Bapak PJ Bupati berserta jajaran serta Forkopimda diharapkan dapat menerima kehadiran kami beserta keluarga, dan semoga kedepan saya dapat melanjutkan program yang sudah dirintis oleh ibu Mernawati dan kedepan tentunya kita sama-sama bersinergi menjalin komunikasi dengan tujuan Kabupaten Brebes lebih baik lagi,” terang Yadi.

'Terimakasih kepada kepala Kejaksaan Negeri Brebes sebelumnya, yang telah mengabdi di Kabupaten Brebes selama 2 tahun lebih, "Pengabdian ibu Mernawati tentunya akan dicatat oleh sejarah Kejaksaan Negeri Brebes bahwa bu Mernawati telah membuat perubahan-perubahan di Brebes,” tutup Yadi.

Sementara itu, PJ Bupati Brebes 'Urip Sihabudin, mengucapkan terima kasih kepada Mernawati, yang selama bertugas telah melakukan kerjasama sangat baik dalam penegakan di Kabupaten Brebes.

“Ibu Mernawati disini telah bekerja sangat baik, terbukti bu Mernawati dihargai oleh pemerintah, dalam hal ini Kejaksaan Agung, beliau mendapatkan promosi di Kejaksaan Tinggi Sumatera barat, sebagai Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi," pungkas Urip.


Firdaus Andika

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot