Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

4/17/2023

Tingkatkan Masa Depan Anak, SMPN 1 Madukara Gelar Kegiatan di Bulan Ramadhan

Banjarnegara, Jendelaindo - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Madukara gelar kegiatan Pesantren kilat sekaligus mengadakan kegiatan lomba Adzan, Membaca Al-Quran, Sholat dan lainya.

Kegiatan tersebut biasa dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan, dalam kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari pihak wali murid. Hal itu guna menambah ilmu dalam beragama, wawasan serta kedisiplinan untuk menjalankan ibadah.

Sri suharyati S.Si. M.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) menjelaskan, "Bahawa setiap tahun di bulan Ramadzan selalu mengadakan kegiatan keagamaan khusus untuk menambah keyakinan dan kesadaran bagi murid muridnya agar lebih khusuk dalam menjalankan ibadan puasa serta  melatih akhlak yang baik.

Lanjutnya, "saya berharap kepada seluruh siswa-siswi agar lebih berhati hati dalam bergaul karena di era sekarang banyak sekali penyimpangan sosial yang bersifat negatif, dan selalu mengedepankan kegiatan agama sebagai fondamen sehingga anak didiknya akan lebih kuat dan teguh  iman dan islamnya.

Nur Fariza arisa S.Pd selaku Guru Agama sekaligus sebagai pembimbing dan di bantu guru guru lain dengan sabar selalu intens dalam melatih anak didiknya, sehingga menjadi anak didik yang potensial dalam beragama dan menjadi generasi yang berkhlak mulia.

Menurutnya, "Selain pelajaran agama sebagai pelajaran pokok bidang study sekolah juga secara rutin dalam setiap tahunnya selalu di adakan kegiatan pesantren kilat. Lanjut Nur Fariza.

Siswa siswi di sekolah tersebut sangat antusias dan semangat dalam mengikuti secara rutin, kegiatan-kegiatan keagamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadzan yang di adakan setiap tahunya.

"Salah satu murid yang tidak mau di sebut namanya mengatakan bahwa ia selalu rajin belajar di pesantren kilat yang di adakan di sekolahnya karena sebagai bekal kedepan yang lebih baik biar bila bermasyarakat di kemudian hari , serta lebih religius sehingga tidak mudah terpengaruh dengan hal hal yang negatif dalam pergaulan di luar, ucapnya.

 W adian RG 67 / Haris

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot